Warga Mimika Asal Kepulauan Kei Rayakan Natal Bersama 2018

  • Whatsapp
Perayaan Natal bersama 2018 di Gedung Emeneme Yaware, Timika, Papua pada Sabtu, (29/12/2018).

MITRAPOL.com, Timika – Warga asal Kepulauan Kei, Maluku Tenggara yang berdomisili di Tanah Amungsa Kabupaten Mimika, Papua menghadiri Perayaan Natal bersama 2018 di Gedung Emeneme Yaware, Timika, Papua pada Sabtu, (29/12/2018).

Perayaan Natal Bersama 2018 yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Kei Mimika tersebut bertemakan “Yesus Kristus hikmat bagi kita” dengan Sub Tema “Dengan semangat Natal Kerukunan Keluarga Kei Mimika kita rajut kasih, Merawat persaudaraan membangun Kabupaten Mimika”.

Bacaan Lainnya

Natal bersama 2018 yang juga dihadiri Umat Islam Asal Pulau Kei, Maluku Tenggara tersebut dipimpin Pdt. Ferdinand Hukubun dalam Ibadah Natal, Selain itu Pastor Ulahayanan bertindak sebagai Pengkhotbah dan Pastor Rahadat menyampaikan Pesan Natal.

Perayaan Natal Bersama 2018 yang digelar oleh Kerukunan Keluarga Kei Mimika

Pastor Ulahayanan dalam Khotbahnya mengajak seluruh warga Mimika asal Kepulauan Kei yang hadir agar memaknai Hari Natal 2018 sebagai Momentum kesadaran diri  untuk berguna bagi sesama umat manusia dalam kedamaian serta menerapkan jiwa solidaritas sosial seperti semboyan orang kei yakni “Ain Ni Ain”.

“Ada Orang yang susah kita saling membantu, saling menjaga dalam kedamaian dan saling membantu sesama seperti Fangnanan Nuhu Evav dan Ain Ni Ain (saling memiliki),” ujar Pastor Ulahayanan.

Selain itu juga pastor mengatakan agar Jemaat atau warga yang hadir agar saling menjaga diri dan menjaga hubungan antar sesama. Ucap Pastor Ulahayanan

“Kita harus memaknai Natal ini agar menjaga diri kita dengan Tuhan dan menjaga hubungan antar sesama manusia,” kata Pastor.

Pantauan MITRAPOL kegiatan Natal berjalan hikmat dan lancar diisi dengan siraman rohani dan beberapa lagu asal kepulauan Kei yang dinyanyikan oleh kaula muda asal Kei, Maluku Tenggara.

Natal Bersama 2018 itu digagas oleh Kerukunan Keluarga Kei yang juga dibantu oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Mimika. (AQM)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *