GBT Gelar Rapat Persiapan Acara Malam Tahun Baru di Kalijodo

Garda Bintang Timur (GBT) menggelar rapat kesiapan dan gladi resik kegiatan di malam tahun baru.

MITRAPOL.com, Jakarta – Satu hari menjelang malam pergantian tahun, Garda Bintang Timur (GBT) menggelar rapat kesiapan dan gladi resik kegiatan panggung hiburan dangdut di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara, Minggu (30/12/2018).

Dalam rapat yang dipimpin Ketua GBT Daeng Jamal ini dilakukan pembagian tugas, persiapan pengamanan dan teknis di lapangan saat digelarnya acara perayaan malam tahun baru.

Bacaan Lainnya

“Semua anggota Garda Bintang Timur harus bisa bekerja sama dengan aparat keamanan dalam melakukan pengamanan dan juga menjaga ketertiban pengunjung saat acara berlangsung,” ujar Daeng Jamal.

Ditambahkan Daeng Jamal, nantinya RTH Kalijodo akan ditambahkan fasilitas umum (fasum) berupa toilet tambahan dan tim kesehatan yang standby, mobil ambulance dan tim medisnya untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung RTH Kalijodo.

“Mungkin ini tradisi malam pelepasan tahun baru selama 2 tahun, belakangan dari tahun ke tahun selalu ada progres peningkatan. Saya tidak terlalu banyak mengharap, saya hanya ingin nyaman dan aman dirasakan pengunjung di RTH Kalijodo,” paparnya.

Untuk menciptakan suasana tersebut, di butuhkan team yang mampu menjaga situasi agar tetap kondusif. Ada pun garis besar yang dibahas dalam rapat tersebut adalah :

  1. Team medis ambulance lengkap dengan para medis, di siapkan guna antispasi tuan rumah menjaga, serta ambulance tersebut di letak kan di pintu masuk. Sebelum pintu gate parkir, agar pada saat darurat mobil ambulance segera bisa keluar.
  2. Akan didatangkan Toilet umum darurat, khusus buat pengunjung, mungkin 2 sampai 3 titik. Saat ini RTH Kalijodo sudah punya 3 titik toilet permanen.
  3. Sistem pengamanan yang akan di bagi beberapa kelompok, yakni:
  4. Zona pertama Aula : di bagi beberapa tiitk, titik panggung ada di depan, untuk di tempatkan di beberapa titik, yang sudah di letakkan panggung.
  5. Zona ekonomi: di sana akan di tempatkan beberapa personil yang dikomandoi oleh seorang Danru.
  6. Zona Olahraga: Skateboard (central pengunjung) semua penonton ada di titik ini.

“Saya minta semua personel keamanan konsisten dalam menciptakan suasana aman dan nyaman,” tegas Daeng Jamal. (Shem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.