Jajaran Kodim 0736 Batang Bantu Petani Tanam Padi

Jajaran Kodim 0736/Batang terjun ke persawahan guna membantu para petani tanam padi

MITRAPOL.com, Jateng –  Babinsa Koramil 12/Tulis Jajaran Kodim 0736/Batang Serda Mukhibin terjun langsung ke lokasi persawahan guna membantu para petani tanam padi di Desa Simbangdesa Kecamatan Tulis, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Minggu (30/12/2018).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu para petani tanam padi serta memberikan motivasi agar dalam pelaksanaannya dapat maksimal serta produktif sehingga program pemerintah yakni Swasembada pangan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dapat meningkat.

Bacaan Lainnya

Komandan Koramil 12/Tulis (Danramil) Kapten Inf Supirno ditempat terpisah saat di konfirmasi mengatakan, Pihaknya terus bekerja keras bersama PPL dan Gapoktan setempat untuk membantu petani guna mensejahterakan para petani.

“Dalam memberikan motivasi serta meningkatkan hasil panen yang produktif, kami khususnya Babinsa diwajibkan untuk terjun langsung kesawah untuk memberikan pendampingan serta motivasi terhadap para petani sehingga kesejahteraan para petani akan lebih meningkat,” jelasnya.

Selanjutnya, dalam pelaksanaannya Serda Mukhibin membantu para petani di wilayah binaannya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dalam proses penanaman padi dapat dilakukan dengan baik agar menghasilkan kualitas padi yang bagus.

Serda Mukhibin mengatakan, peran aktif Babinsa dalam kegiatan akan menambah semangat para petani dalam bekerja.

“Upaya-upaya seperti inilah yang dilakukan para Babinsa Koramil 12/tulis Kodim 0736/Batang demi mensukseskan swasembada pangan di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”ujarnya.

Ditambahkan Serda Mukhibin, “Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan dikewilayahan, terutama dalam pendampingan program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motivator penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat,” tegasnya. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.