Prajurit TNI Gotong Royong Bangun Kembali Rumah Warga yang Roboh

Ilustrasi anggota TNI bantu perabaiki rumah warga

MITRAPOL.com, Jateng – Jajaran Koramil 08/Bojong bersama masyarakat Desa Bojong lor, Kecamatan Bojong secara gotong-royong dalam membangun rumah warga bernama Budiyono.

Sebelumnya rumah Budiyono roboh pada Sabtu, 24 November 2018 lalu. Diduga robohnya rumah karena kondisi bangunan yang kurang kokoh. Namun setelah satu bulan perbaikan oleh prajurit TNI dan warga, akhirnya Budiyono bisa kembali menempati rumahnya.

Bacaan Lainnya

Saat ini rumah Budiyono sudah berdiri kokoh dan siap untuk dihuni, Minggu (30/12/18).

Menurut Danramil 08/Bojong Kapten Inf Nurkhan, pembangunan kembali rumah Budiyono dibiayai oleh swadaya masyarakat setempat dengan cara iuran. Sebab Budiyono tergolong warga kurang mampu sehingga membutuhkan bantuan.

“Untuk tenaga sendiri melalui gotong-royong Koramil 08/Bojong dengan warga setempat. Kita melaksanakan karya bhakti pembangunan rumah bapak Budiyono ini secara bergotong-royong dengan masyarakat setempat, sedangkan untuk biaya juga didapat dari iuran warga karena bapak Budiyono ini termasuk warga yang kurang mampu,” ujar Danramil.

Lanjutnya, dengan bergotong-royong selain menambah erat tali persaudaraan antara warga setempat dan juga TNI dalam hal ini Koramil 08/Bojong, juga akan meringankan beban bapak Budiyono, sehingga pekerjaan pembuatan rumah akan cepat selesai dan bisa jadi hunian yang layak untuk ditempati kembali.

“Alhamdulillah dengan kerja gotong royong yang kita laksanakan selama satu bulan ini sudah membuahkan hasil, selain rumah yang sudah berdiri kokoh, juga terwujudnya kemanunggalan TNI Rakyat,” pungkasnya. (Irul)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.