Bupati Batang Tabuh Gong di Malam Pergantian Tahun

MITRAPOL.com, Jateng – Pergantian malam Tahun Baru 2019 di Alun-alun Kabupaten Batang, Jawa Terngah dimeriahkan dengan pagelaran wayang kulit, Senin (31/12/2018). Alun-alun tersebut memang menjadi salah satu pusat keramaian pada malam pergantian Tahun kali ini.

Rangkaian kegiatan dimulai sejka pukul 21.00 Wib. Warga yang kebanyakan kaum remaja terlihat berbondong-bondong datang ke kawasan Alun-alun.

Bacaan Lainnya

Unsur tiga pilar juga tampak hadir dalam acara malam Pergantian Tahun itu. Bupati Batang H. Wihaji, Dandim Batang Letkol Kav Henry RJ Napitupulu yang di wakili Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji serta tokoh Forkopimda Kabupaten Batang.

Sebelum pertunjukan pesta kembang api dan pagelaran wayang kulit, kegiatan dimulai dengan Doa bersama yang bertujuan untuk mendoakan agar korban Tsunami Selat Sunda diampuni segala Dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan bisa tabah menghadapi cobaan.

“Semoga peristiwa bencana Tsunami tidak terjadi lagi di wilayah Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Batang,” kata Kasdim Mayor Inf  Raji” di sela-sela mengikuti kegiatan.

Sebelum Pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Bayu Aji Putro (Anak dari Anom Suroto) dimulai, Bupati Batang menyampaikan sambutannya.

“Di Malam Pergantian Tahun Baru 2019 ini, saya H. Wihaji Bupati Kabupaten Batang akan sekalian meluncurkan program atau terobosan baru di tahun 2019 yaitu “NGOMBE KOPI” dengan maksud “Ngombe Bebas Karo Wihaji Suyono” tapi jangan yang beralkohol,” ujar Bupati seraya tertawa.

“Malam ini selain kita akan menyaksikan pesta kembang api, juga akan kita saksikan pagelaran wayang kulit dengan lakon Pandowo Bangun Projo, saya berharap masyarakat Batang bisa menikmati hiburan malam hari ini tanpa ada kerusuhan,” lanjut Bupati Wihaji.

Saat tahun baru 2019 tiba tepat pukul 00.00 win, Bupati Batang H. Wihaji menabuh gong (gamelan jawa) yang didampingi oleh anggota Forkopimda Kabupaten Batang.

Sejumlah personel dari TNI, Polri dan anggota Satpol PP disiagakan untuk mengamankan jalannya kegiatan. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.