LPPM UNTIRTA Lakukan Trauma Healing bagi  Anak-Anak Terdampak Tsunami

oleh -112 views

MITRAPOL.com, Pandeglang – Upaya pemulihan psikologis terhadap korban tsunami Banten dan Lampung terus dilakukan, baik oleh pemerintah maupun relawan.

Salah satunya seperti yang dilakukan Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat  (LPPM) UNTIRTA Serang, yang berupaya memberikan bimbingan dan pemulihan psikologis atau biasa disebut trauma healing bagi pengungsi anak-anak yang ikut terdampak tsunami tersebut.

Loading...

Kegiatan trauma healing ini dilakukan di Posko Penanggulangan Bencana Alam, di aula Desa Jiput Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten, Senin (31/12/2018) kemarin.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyaluran bantuan kepada pengungsi berupa sembako, peralatan mandi, peralatan khusus perempuan, pembalut, dan peralatan bermain untuk anak-anak dan alat tulis.

“Turut berduka yang sangat mendalam bagi warga yang terkena musibah, kami memberikan penguatan kemandirian dan keterampilan kepada ibu hamil dan anak, di pengungsian dengan cara penataan terpilah untuk mengetahui kebutuhan para korban terdampak bagi para pengungsi, pada umumnya anak – anak ingin segera kembali pulang bisa bersekolah lagi seperti biasa,” ujar Koordinator Pusat Penelitian Kependudukan dan Gender Dr.Enggar Utari,M.Si.

“LPPM UNTIRTA Serang dengan peduli memberikan bantuan serta bimbingan keterampilan terhadap warga yang terkena musibah mungkin bisa bermanfaat dan mengurangi beban yang mereka rasakan,” lanjutnya.

Kegiatan sosial ini dihadiri langsung Ketua LPPM Untirta Dr.H Benny Irawan MSi, didampingi oleh Sekretaris LPPM Drs H Hidayatullah Haila MPd.

Selain itu turut hadir dalam rombongan, Kordinator Pusat Penelitian Mitigasi Bencana dan Lingkungan Hidup, Dr. Mirajiani MP, Koordinator Pusat Penelitian Tata Ruang dan Wilayah, Dr.Imam Santoso, M.Eng, dan Koordinator Pusat Penelitian Pemuda Ikhsan Ahmad M.Kom.  (Soleh / Odil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *