Erick Thohir Optimistis Pemilu 2019 Berjalan Lancar, Ini Alasannya

  • Whatsapp
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Joko Widodo Ma'ruf Amin, Erick Thohir

MITRAPOL.com, Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Joko Widodo Ma’ruf Amin, Erick Thohir optimistis Pilpres 2019 lancar dan Pemerintahan Jokowi lanjutkan komitmen pembangunan.

Indikator-indikator pertumbuhan ekonomi yang digapai hingga saat ini, kedewasaan politik dari mayoritas masyarakat Indonesia, tolerasi dan rasa kebersamaan yang kian kuat, serta munculnya budaya-budaya baru yang lebih tertib, disiplin, serta beradab di mata Erick menjadi modal besar bagi bangsa Indonesia melanjutkan pembangunan nasional.

Muat Lebih

“Walau masih saja ada kalangan tertentu yang memprediksi bangsa ini akan hancur, atau punah, namun jika dilihat lebih seksama, justru inilah saat yang tepat bagi bangsa kita untuk lebih maju dan berdiri sejajar dengan bangsa lain yang lebih dulu maju,” ujar Erick di Jakarta dalam keterangan resminya, Jumat (04/01/2019).

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa banyak momen fenomenal dicapai bangsa ini selama 2018 di segala bidang, sehingga sungguh tepat jika tahun depan kita meneruskan dan meningkatkan apa yang sudah diraih.

Tahun 2018 boleh dibilang menjadi tahun selebrasi bagi Indonesia. Sukses penyelenggaraan Asian Games 2018 yang mengangkat nama Indonesia, pelaksanaan IMF dan World Bank Forum di Bali, serta makin eksisnya kedudukan Indonesia di G20 menjadi sederet momen penting yang dicapai negeri ini di tahun 2018.

Ajakan pria yang dikenal sebagai pengusaha nasional itu sangat tepat. Terlebih dalam menghadapi era revolusi industri 4,0, dibutuhkan kondisi ekonomi, politik, sosial, dan budaya yang stabil dan terus meningkat.

“Dalam tahap inilah, saya yakin dan optimistis, pilpres dan pileg 2019 nanti akan berjalan lancar karena mayoritas masyarakat Indonesia pada dasarnya menginginkan situasi kondusif dan kemajuan yang telah dicapai pemerintahan Jokowi terus bertahan dan meningkat,” tuturnya.

Di bidang ekonomi, contohnya. Erick menilai berbagai kebijakan yang sudah dikeluarkan pemerintah,untuk menyongsong revolusi industri 4,0 sudah sangat tepat. Mulai dari mendorong angkatan kerja di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam menggunakan teknologi internet, hingga pemanfaatan teknologi digital untuk memacu produktivitas dan daya saing.

Bahkan, tambah Erick, kalangan pengusaha, generasi muda, dan juga milenial juga didorong memanfaatkan teknologi digital lebih optimal dalam perindustrian nasional dan juga berinovasi teknologi melalui pengembangan perusahaan rintisan atau start-up.

“Untuk itu, saya ajak semua kalangan yang akan meneruskan estafet dan tanggung jawab negara ini, tetap optimistis dan memberikan dukungan optimal,” tutup Erick Thohir. (*)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *