Kapolres Nunukan Hadiri Penyerahan DIPA 2019

oleh -62 views
Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro memberikan arahan kepada para Kapolsek

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Polres Nunukan selenggarakan sosialisasi dan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun anggaran 2019. Kamis (3/1/19), bertempat di Aulah Polres Sebatik, Nunukan, Kaltara.

Kapolres Nunukan AKBP Teguh Triwantoro S.IK.,MH, didampingi Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu Karyadi, mengatakan bahwa DIPA Tahun 2019 telah diterimah Polres Nunukan sebesar Rp 52.463.185.000,- terjadi penurunan anggaran sebesar 4% dibandingkan tahun anggaran 2018.

Loading...

Terjadinya penurunan anggaran karena sejumlah anggota Polres Nunukan dimutasi ke daerah kalimantan Utara (Polda Kaltara) secara otomatis terjadi pengurangan anggaran untuk belanja personil .

Kapolres menjabarkan kepada seluruh satuan kerja, baik yang ada di Polres maupun personil Polsek Nunukan agar mengunakan anggaran dengan tepat sesuai perencanaan.

Penandatanganan Fakta Integritas Kapolres dan Kasat Teskrim AKP Ali Sahadak SiK

Selain itu Kapolres menyampaikan bahwa sebagai lembaga publik Pres sendiri dipercaya mengelola anggaran tersendiri mendukung dalam pelaksanaan tugas yang diemban agar lebih efesien.

Lanjud Kapolres, DIPA juga berlaku sebagai dasar pengeluaran atau belanja negara untuk itu belanja negara tidak boleh dilaksanakan jika alokasi dananya tidak tersedia atau tidak sesuai dengan DIPA yang ada .

Agenda penyerahan DIPA 2019 dihadiri oleh Wakapolres, Kabag OPS, Kabag REM dan semua Kasat serta semua jajaran Polsek di wilayah Nunukan.

Ditempat terpisah, Kabag Rem Polres Nunukan AKP Basuki saat diwawancarai mengatakan, bahwa penyerahan DIPA ini sebenarnya menjelang akhir tahun, namun karena Kapolres sedang melakukan pengawasan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019, hingga baru dilaksanakan hari ini Kamis (3/1/19).

Saat ini Polres Nunukan membawahi 9 Polsek dan beberapa Pol Sektor, selain itu tahun 2019, Polres akan mendapatkan Anggaran Operasi Mantap karena kita menghadapi pemilu baik pemilihan Presiden maupun Pemilihan Legislatif, anggaran yang kita dapatkan seperti anggaran pengamanan kampanye terus anggaran pengamaman material yakni pengamanan kertas suara kota suara dan pencoblosan. Ujarnya

Masih kata Kabag Rem, anggaran yang diterima setiap Polsek tidak sama, ada beberapa hal yang mendasari perbedaan itu, 1. dilihat dari jumlah Personilnya, 2. Luas Wilayahnya, 3. Kemapuan Polsek menyerap anggaran, 4. dilihat dari kerawanan seperti jumlah kriminal dan banyaknya kejadian.

Di Polres Nunukan ada sejumlah Polsek yang paling banyak menyerap anggaran, seperti Polsek Kota Nunukan, Polsek Sebatik Timur dan Polsek Sebatik Barat mengelola anggaran kurang lebih 600 – 700 juta, sementara Polsek lainnya mengunakan standar anggaran 400-500 Juta. Pungkas AKP Basuki Kabag Rem Polres Nunukan.

 

Yusuf P

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *