Pencarian Pendaki Hilang di Gunung Lawu Dilanjutkan

oleh -53 views
Ilustrasi pendaki gunung

MITRAPOL.com, Karanganyar – Seorang pendaki asal Magelang, Alvi Kurniawan (20), hilang di puncak Gunung Lawu Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah. Hingga saat ini, Tim Search and Rescue (SAR) gabungan masih melanjutkan pencarian terhadap Alvi.

Menurut Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Karanganyar, Hendro Prayitno, di Karanganyar, Jumat (04/01/2019), Korban melakukan pendakian ke puncak Gunung Lawu melalui pintu pendakian Candi Cetho Desa Gumeng, Kecamatan Jenawi, Kabupaten Karanganyar, pada Senin (31/12/2018).

Loading...

Akan tetapi, pendaki tersebut hingga sekarang masih dalam pencarian oleh Tim SAR gabungan.

Tim SAR gabungan itu terdiri atas personel Basarnas, TNI, Polri, BPBD, PMI, Tagana, dan sukarelawan lainnya. Jumlah total anggota tim gabungan itu 100 orang. Mereka diturunkan ke lokasi untuk pencarian terhadap pendaki gunung itu.

“Tim SAR gabungan sekitar 100 orang sudah melakukan penyisiran ke pos-pos puncak Gunung Lawu, Kamis (3/1), tetapi hingga pukul 17.00 WIB pencarian dihentikan karena kondisi cuaca yang tidak mendukung,” kata Hendro.

Tim SAR, ujar dia, kembali bergerak sejak pagi hari dengan kondisi cuaca yang mendukung untuk melakukan penyisiran lanjutan.

Tim SAR melakukan penyisiran dari dua pos pencarian, yakni Cemoro Sewu, Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur dan Candi Cetho, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah.

Ia menjelaskan bahwa Tim SAR dibagi menjadi dua regu atau Search Rescue Unit (SRU) dari Cemoro Sewu menuju ke puncak Hargo Dalem Gunung Lawu.

“Tiga SRU lainnya berangkat dari Candi Cetho, Karanganyar, melakukan penyisiran menuju puncak Lawu,” kata Hendro. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *