Sabtu Minggu Masuk Kantor, Lurah Angke : Sudah Menjadi Hobi

by -109 views
Lurah Angke M. Dirhamsyah

MITRAPOL.com, Jakarta – Sungguh sangat disayangkan bila menganggap rutinitas pekerjaan sebagai beban kewajiban dan bukan hobi. Jika itu terjadi, hidup akan terasa hambar dan tak bergairah.

Hal tersebut diungkapkan Lurah Angke, M. Dirhamsyah, saat ditemui di kantornya, Jalan Angke Indah I, Angke, Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (5/1/19).

Loading...

Dirham mengatakan, sebagai Lurah, pekerjaan yang ia lakukan sudah menjadi bagian dari hobi, dan yang paling mendasar, bekerja harus ikhlas. Selain itu, kerja keras dan kecerdasanpun harus, akan percuma kalau asal dalam bekerja, hanya akan membuang waktu dan tenaga.

Lanjutnya, bekerjapun harus tuntas, jangan pernah menjadikan pekerjaan sebagai beban, yang pada akhirnya hanya menghasilkan ketidakmaksimalan dalam bekerja. Intinya bekerja untuk kepentingan masyarakat.

“Kalau kerja kita jadikan hobi, perasaan kita plong. Juga kepuasan diri, kepuasan diri bukan dari pujian, tapi dari hasil kerja dan tindak lanjutnya tercapai, kita puas,” ujarnya.

Ia menjelaskan sebagai pamong tidak ada istilah kata libur. Adapun jam kerja adalah untuk melayani masyarakat, yang pada hakekatnya jam kerja adalah 24 jam.

“Ya kerjanya Lurah itu 24 jam, tapi kalau yang namanya Dirham tidak bisa 24 jam, namanya juga manusia,” ujarnya sambil tertawa.

Lurah yang rajin datang ke kantor setiap hari Sabtu dan Minggu untuk mengontrol wilayah dan kegiatan lainnya ini, merupakan sosok yang akrab dengan bawahan. Seperti yang dikatakan Dulok, seorang anggota PPSU, seringnya Lurah bercanda dan ngobrol dengan bawahan menjadikan seperti keluarga, terkadang Lurahpun sering pulang malam hanya untuk menemani anggota PPSU yang belum pulang ataupun menemani warga yang datang ke kantor Kelurahan, biarpun sekedar ngopi bareng.

“Sabtu pagi sudah datang, Lurah paling rajin, Minggu pagi-pagi sudah ada di wilayah untuk kerja bakti, orangnya familiar, gak ada capeknya, seperti kancil gak ada capeknya,” ujarnya penuh semangat.

Setiap orang tentunya memiliki pekerjaan yang diimpikan. Bagi kebanyakan orang, tidak hanya gaji besar saja yang didapatkan saat bekerja, tapi juga kesenangan, pengalaman, dan juga untuk mendapatkan kepuasan batin dalam bekerja.

 

 

Madalin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *