Ketua MPR Resmikan Pesantren Al-Quran Darul Bayan di Jakbar

by -243 views

MITRAPOL.com, Jakarta – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI H. Zulkifli Hasan meresmikan Pesantren Al-Quran (Quranic Leadership Centre) Darul Bayan, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (06/01/2019).

Dalam sambutannya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, SE, SH mengatakan, “Resep untuk sukses anak kita ajarkan Alquran, karena dengan Alquran kita dapat pedoman yang baik dan semoga anak-anak kuta menjadi Mujahid-mujahid yang tangguh,” katanya.

Kegiatan sekaligus Wisuda Menghafal Al Quran Intensif Angkatan 1 ini dihadiri Iskandar Hasan, Wakil Walikota Jakarta Barat, M. Zen, Pembina Yayasan Attawab Irjen Pol (Purn) Iskandar, Camat Kembangan DR. Agus Ramdani dan Lurah Joglo, Perwakilan Gubernur Banten, Ketua Yayasan Al Tawwab , para orangtua santri dan santriwan santriwati.

Dalam sambutannya Mudir  KH Afifuddien Rohaly SH.MM, mengatakan, “Beberapa waktu yang lalu kami memulai kegiatan belajar menghapal Alquran dan kami menerima 110 santri saja baik putera maupun puteri dari penjuru Indonesia, ini bukti kita semua memuliakan Alquran dan Allah akan meridhoi kita semua dan kita punya hubungan dengan Akademi di Jeddah dan kami menitip doa semoga Allah melangkahkan kita kejalan yang benar dan jadikan negeri yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur,” terangnya.

Sambutan Ketua Yayasan Attawwab  Muslim Surya Perwira mengatakan, “Kita dapat berkumpul dalam Peresmian Pesantren Alquran Darul Bayan, kami mengucapkan kepada orang tua santriwan santriwan terima kasih telah mempercayakan kami untuk mendidik anak-anak bapak/ibu yang kelak akan menjadi ownwrus bangsa yang berlandaskan Alquran,” katanya.

Sambutan mewakili Gubernur DKI, Wakil Walikota Jakarta Barat M  Zen SH, mengatakan, “Saya senang sekali dengan adanya Ponpes Alquran Darul Bayan disini yang berbatasan dengan Tangsel Kecamatan Larangan, dan DKI Jakarta, jadi ada dua wilayah Banten dan Jakarta, kami bangga dan support dengan Ponpes ini akan tercipta Santriwan Santriwati yang akan dibina agar bisa belajar Alquran tidak hanya menghafal tetapi dengan ilmu Tajwid dan Tartil yang sudah diatur, Insya Allah bapak ibu mendapatkan kelimpahan dari Allah dalam rangka memeriahkan Kitabullah Alquran pedoman bagi umat Islam dan manusja untuk keseluruhan,” paparnya.

“Alquran sangat luar biasa, membacanya aja mendapatkan pahala 1 huruf 10 kebaikan, apalagi kita mengamalkan dan sangat mulia sekali, tolong adek-adek dibina disini untuk.menghafal mengkaji Alquran dengan sebaik-baiknya dan Insha Allah akan membawa kebahagiaan,” sambungnya lagi.

“Pembinaan Alquran di Banten dan DKI luar biasa bersaing kita dengan Banten, dan kita harapkan warga Cileduk, Jakarta Barat Joglo agar menggiatkan ke Ponpes ini, kita sedang giatnya memberikan arahan agar warga setiap Maghrib membaca Alquran, dengan Ponpes imi akan terwujud Santri-santri yang luar biasa,” pungkas M. Zen. (Mulyawan)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *