Prakasabel Nusantara dan Prajurit Karir Satu Polda Banten Berikan Bantuan Korban Tsunami

  • Whatsapp
Pemberian bantuan sumbangan terhadap korban bencana tsunami Selat Sunda Pandeglang

MITRAPOL.com, Banten – Prakasabel Nusantara dengan Perajurit Karir Satu (Prakasa) Polda Banten, memberikan bantuan sumbangan terhadap korban bencana tsunami Selat Sunda Pandeglang, dengan berupa uang tunai dan bahan poko serta keperluan Rumah tangga, perakasabel Nusantara di terima perwakilan Prakasabel Banten Kapolsek Pagelaran Akp Firman Hamid, SH.MH, dan Akp Didin Saefuddin dari Polda Banten,  Kapolsek Cadasari Akp Asari. SH.MH, Kapolsek Saketi Akp Dwi Harry BW, SH dan para Anggota di lingkungan prakasabel Banten, Minggu (06/01/2019).

Giat tersebut dalam rangka acara serah terima bantuan, bertempat di Kantor Desa Banyuasih Kecamatan Cigeulis Kabupaten Pandeglang Banten, dan diterima langsung oleh Kepala Desa Banyuasih Iyat Sanjaya, dan perwakilan masyarakat korban tsunami, serta para pengurus posko tsunami setempat.

Muat Lebih

Kapolsek Pagelaran Akp Firman Hamid, SH.MH mewakili dari tim prakasasabel menyampaikan terhadap Masyarakat, yang terdampak tsunami, bahwa bantuan dari kami prakasasabel Nusantara untuk meringankan beban saudara – saudara yang terdampak langsung bencana tsunami yang terdiri dari  57 KK.

“Saya menghimbau terhadap para korban yang terdampak  langsung bencana tsunami, agar jangan mudah percaya dengan informasi – informasi yang belum jelas, karena itu bisa terjadinya kegaduhan atau ketidak tenangan di masyarakat.

“Saya tegaskan kembali informasi dari BMKG, bahwa yang rumahnya masih bisa ditempati atau rusak ringan dan berada di radius 500 meter keatas sudah bisa pulang, dan boleh melakukan beraktifitas kembali di siang hari, namun tetap harus waspada siap siaga serta pahami betul arah evakuasi, atau penyelamatan diri di titik kumpul ketika sewaktu – waktu terjadi tsunami susulan,” jelas Kapolsek Pagelaran Akp Firman Hamid.

Lanjutnya, bantuan atau sumbangan yang sudah diterima agar benar – benar dimanfaatkan yang baik apalagi di tanggal 7 Januari anak – anak sudah mulai masuk sekolah.

Kepala Desa Banyuasih mengatakan,” Sangat berterima kasih terhadap prakasasabel nusantara, yang telah memberikan  bantuan secara langsung terhadap masyarakat, dengan berupa uang tunai, dan sembako, semoga kebaikan para bapak dan ibu semuanya dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT,” pungkas Kepala Desa Bayuasih. (Muklis)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *