Jimly Asshiddiqie Lepas Keberangkatan Bantuan Logistik ke Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie melepas keberangkatan tim misi kemanusiaan yang membawa bantuan logsitik ke lokasi bencana tsunami selat sunda di Lampung. Pelepasan dilakukan di RTH Kalijodo, Jakarta Utara, Rabu (09/01/2019)

Kegiatan itu dari Garda Bintang Timur yang di ketuai Daenk Jamal dipagi hari itu Persiapan dan Pelepasan pengiriman Logistik bantuan untuk Korban Tsunami Lampung yang hasil dari galang dana  tahaf ll pengunjung RTH Kalijodo sedang tahaf l sudah terkirim ke Banten minggu lalu.

Muat Lebih

Dalam pelepasan itu Prof. Jimly Asshiddiqie didampingi Ketua Garda Bintang Timur (GBT) Daenk Jamal serta anggota GBT dan Fowarta GBT. Tak ketinggalan, turut hadir artis pendatang baru Nora Pusvita dan Eko Mega Bintang yang ikut menyaksikan Pelepasan logistik bantuan.

Pengiriman bantuan Logistik yang di awali dari RTH Kalijodo akan melewati jalan darat dengan  5 mobil iring iringanKemudian akan menyebrangi selat Sunda yang akan melewati masuk Jalur Ferry penyeberangan melalui pelabuhan Merak Banten.

“Saya tidak menduga dan menyangka atas sahabat saya yang sekian kali salurkan bantuan ini. Daenk Jamal yang masih terus peduli untuk kirim bantuan bencana, padahal waktu yang lalu  beliau sudah kirim ke Banten, nah ini yang akan di tuju ke Lampung, sudah pasti makan waktu dan harus menginap, semoga apa yang dilakukan dengan Daenk Jamal meringankan para korban bencana tsunami di Lampung,” ujar Prof Jimly kepada awak media.

“Negara kita, negara rawan bencana yang memiliki sekitar 17.000 pulau dengan lautan luas, dan lautan kita laut dangkal yang airnya berwarna biru mudah oleh sebab itu di lautan banyak patahan patahan bumi dengan ribuan km sehingga ringkih menyebabkan rawan bencana dan gempa, lalu kita dengan kejadian kejadian ini kita harus selalu banyak berdoa kepada Allah serta jangan sombong,” sambungnya.

Jimly menambahkan, “Untuk pesan saya kita harus rawat alam ini menjaga dan mencintainya dengan banyak penghijauan seperti terlihat sekarang di RTH Kalijodo, kemudian saya doakan untuk masyarakat Lampung harus selalu bersabar dan berdoa atas kejadian yang baru saja bencana tsunami yang di alaminya.”

Pada kesempatan yang sama, Daenk Jamal mengatakan, bantuan logistik ini nantinya dikirim ke tempat sasaran yang terkena musibah bencana Tsunami Lampung

“Insya Allah tempat yang kami tuju di Kalianda yang saat ini masih perlu bantuan, dan kami juga sudah koordinasi dengan rekan rekan di Polda Lampung, nanti rekan rekan Polri akan membantu mengawal ke tempat tujuan,” pungkas Daenk Jamal. (Shem)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *