Pemkot Gunungsitoli Bongkar Sejumlah Bangunan di Atas Lahan PT Pelindo

oleh -994 views
Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua bersama sejumlah rombongan saat melakukan pembongkaran kios diatas tanah milik PT Pelindo Gunungsitoli

MITRAPOL.com, Gunungsitoli – Setelah melalui proses yang cukup lama bangunan di atas tanah milik PT Pelindo Gunungsitoli akhirnya dibongkar Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitoli Rabu, (09/01/2019).

Puluhan pintu kios yang berada di atas lahan PT Pelindo tersebebut berlokasi di komplek eks Pelabuhan Lama Gunungsitoli Jl. Sirao berhadapan dengan Lapangan Merdeka Gunungsitoli yang kini lebih krennya di kenal depan Pos Lantas Kota Gunungsitoli atau setelah melewati Tugu Gempa yang berada di Km 0 Pusat Kota Gunungsitoli.

Loading...

Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua saat melakukan kunjungan dilokasi yang dibongkar saat ini tepatnya Jumat, 20 Januari 2016 silam, pernah menyampaikan peringatan kepada warga yang memiliki bangunan kios diatas lahan PT Pelindo tersebut, bahwa akan dibongkar dan ditata untuk dijadikan Taman Kota Gunungsitoli yang lebih indah, nyaman, sejuk dan memikat.

Tepatnya Selasa, (08/01) dimulai sekitar pukul 09:00Wib sampai dengan selesai Walikota Gunungsitoli Ir. Lakhomizaro Zebua memenuhi janjinya sekaligus turun lapangan bersama dengan instansi terkait dari Tim Gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan tampak hadir sejumlah kepala SKPD.

Ir. Lakhomizaro Zebua Walikota Gunungsitoli pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa lokasi ini adalah merupakan jalur hijau dan tidak boleh berdiri bangunan, kita melakukan pembongkaran sudah disesuaikan dengan prosedur dan jauh hari telah kita berikan berupa pemberitahuan dan peringatan-peringatan.

Kasatpol PP Kota Gunungsitoli Murni Dharma Zebua, SH sesuai dengan pernyataan yang disampaikannya kepada sejumlah wartawan merdia cetak, eletronik dan online di lokasi tersebut mengatakan bahwa sebenarnya bangunan yang berada diatas lahan PT Pelindo Gunungsitoli sudah kita bongkar sekitar bulan November 2018 lalu, namun sesuai dengan permintaan warga telah kita ulur waktu dan baru kita eksekusi januari 2019, sebelum dibongkar bangunan tersebut kita telah menyampaikan pemberitahuan, tambahnya dan kegiatan ini sesuai dengan hasil rapat koordinasi yang dipimpin Sekda Kota Gunungsitoli beberapa waktu lalu.

Pantauan MITRAPOL.com dilapangan melaporkan bahwa sejumlah alat berat excavator yang digerakkan untuk membongkar bangunan tersebut bekerja cepat juga dikawal sejumlah aparat TNI-Polri dan Satpol PP Kota Gunungsitoli berjalan dengan aman, sukses dan tidak ada lagi penolakan dari warga setempat. (Tonazaro Harefa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *