Wali Kota Metro Lampung Bagikan Sertifikat PTSP

oleh -25 views
Wali Kota Metro Lampung Bagikan Sertifikat PTSP

MITRAPOL.com, Lampung – Wali Kota Metro Lampung Achmad Pairin yang diwakili  Camat Metro Timur Rosita membuka acara Kegiatan Pembagian Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSP) Tahun 2018 yang berlangsung di Kelurahan Yosodadi, Kecamatan Metro Timur, Rabu (09/01/19).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kejaksaan Negeri Metro, Kepolisian Resort Metro, Kepala BRI Cabang Metro, Kepala BNI Cabang Metro, Kepala BPPRD Kota Metro dan Masyarakat yang menerima sertifikat PTSP Kota Metro Lampung.

Dalam sambutannya yang dibacakan Camat Metro Timur Dr Rosita, Wali Kota Metro mengucapkan terimakasih kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang saat ini sedang gencar mensosialisasikan program sertifikatkan tanah Anda menuju Metro lengkap 2019.

“Dengan adanya program sertifikatkan tanah Anda menuju Kota Metro lengkap 2019, sangat membantu masyarakat yang belum pernah menyertifikatkan tanah, sehingga memiliki surat tanah yang sah,” ujarnya.

Program ini tentunya tidak memberatkan masyarakat dalam biaya pembuatannya, masyrakat hanya dikenakan biaya Pokmas sebesar Rp 200.000.

“Sedangkan dari BPN-nya sendiri tidak dikenakan biaya, alias gratis,” tutur Rosita.

Sebagai contoh Kelurahan Yosodadi tidak ada kendala sama sekali dalam proses penyertifikatannya.

Sementara itu, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional, Rahmat melaporkan program sertifikatkan tanah  lengkap 2019 merupakan instruksi langsung dari presiden.

“Sertifikat tanah merupakan nilai ekonomi yang harus dijaga, karena tanah merupakan modal untuk membangkitkan ekonomi masyarakat sehingga harus di legalkan dengan menyertifikatkannya,” ucapnya.

Rahmat meminta, Lurah dan masyarakat Kelurahan Yosodadi untuk memberitahukan saudara, tetangga yang ada di lingkungan Yosodadi yang belum menyertifikatkan tanah, agar dapat melaporkan ke Kantor Pertanahan Kota Metro agar dapat terdata dan dibuatkan sertifikat melalui program sertifikatkan tanah Anda menuju Metro lengkap 2019.

Diakhir acara Camat Metro timur mewakili Walikota membagikan langsung sertifikat secara simbolis kepada masyarakat. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *