Permintaan Paspor Membludak di Aceh, PR Bagi Kementerian Perhubungan

oleh -53 views
warga Aceh berbondong bondong membuat Paspor di Kantor Imigrasi Provinsi Aceh.

MITRAPOL.com, Jakarta – Dampak dari murahnya harga tiket dari Aceh ke Jakarta via Kuala Lumpur, Malaysia daripada dari Aceh langsung ke Jakarta, membuat warga Aceh berbondong bondong membuat Paspor di Kantor Imigrasi Provinsi Aceh.

Hal ini tentu saja menjadi Pekerjaan Rumah (PR) tersendiri bagi Kementerian Perhubungan, mengapa perbedaan tiket yang luar biasa itu bisa terjadi, sebagai contoh, Tiket dari Aceh menuju Jakarta langsung berkutat minimal di Rp.1,7 sampai dengan Rp. 3 Juta per penumpang, sementara andai transit di Kuala Lumpur, Malaysia harga tiket hanya Rp. 800 ribu saja menuju Jakarta dari Aceh, dengan angka angka inilah akhirnya warga Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam lebih memilih membuat paspor.

Loading...

“Mestinya pihak Pemerintah bisa mengkaji ulang batas bawah dan batas ambang atas harga transportasi udara, masa bisa beda jauh harga tiketnya jika transit di negeri orang,” ujar salah satu penumpang yang enggan di sebutkan namanya,ketika akan take off dari Bandara Sultan Iskandar muda, NAD.

Atas dasar kejadian inilah rencananya wartawan Mitrapol.com yang kebetulan juga sering ngepos di Istana Negara akan bertanya langsung kepada Menteri Perhubungan serta Menteri lain yang terkait, akan dampak Booming nya pembuatan Paspor di Aceh, akibat tingginya harga tiket langsung dalam negeri. (D’Karta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *