PWI Jaya Kukuhkan Pengurus Koordinatoriat Unit Kerja PWI Jakarta Utara

oleh -72 views
Pengukuhan Pengurus Koordinatoriat Unit Kerja PWI Jakarta Utara

MITRAPOL.com, Jakarta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Jakarta Utara, menggelar acara Pengukuhan Pengurus Koordinatoriat Unit Kerja, masa bakti Desember 2018- Desember 2021, di Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Jakarta Utara, Jalan Laksda Yos Sudarso No.27-29, Tanjung Priok, Jumat (11/01/2019).

Koordinatoriat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jakarta Utara (Jakut) yang belum lama melakukan pemilihan Ketua Koordinatoriat PWI, Kamis (20/12/2018), Pahala Simanjuntak terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Koordinatoriat Unit Kerja PWI Kota Administrasi Jakarta Utara periode 2018-2021. di Ruang Rapat Lantai 5 Kantor Walikota Jakut, Tanjung Priok.

Dalam acara pengukuhan pengurus koordinatoriat unit kerja PWI Jakarta Utara tersebut oleh Ketua PWI Jaya, Endang Werdiningsih. Juga digelar Pelatihan Jurnalistik dengan 40 orang peserta dan penyampaian materi Pedoman Pemberitaan Ramah Anak, Teknik Dasar Mobile Jourbalisme (Mojo) dan juga materi Jurnalistik dan Kewirausahaan. Dan sesuai kesepakatan antara Pengurus PWI Koordinatoriat Jakarta Utara periode 2018-2021 bersama dengan seluruh anggota, pengukuhan pengurus.

Adapun susunan pengurus yang telah dibentuk adalah sebagai berikut.

Ketua: Pahala Simanjuntak (Pontas.id), Sekretaris: Sunarno (Suara Republik), Wakil Sekretaris: Edi Prayitno (Sentana), Bendahara: Kalaus Naibaho (Fakta Pers), Wakil Bendahara: Hasanudin (Pontas.id).

Pengurus Koordinatoriat Unit Kerja PWI Jakarta Utara berfoto bersama tamu undangan.

Acara pengukuhan pengurus koordinatoriat unit kerja PWI Jakarta Utara selain dihadiri tamu undangan dan 40 peserta pelatihan jurnalistik, juga dihadiri Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, yang diwakili oleh Kasudin Kominfotik Jakarta Utara, Anthony Christian, Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Andi Cakra Alam, Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Siswanto, yang diwakili oleh Kasi Intelijen kejati Jakut, Kapolres Metro Jakarta Utara, yang diwakili oleh Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Sungkono, Dandim 0502/Jakarta Utara, Letkol Arm Arif Rahman, yang mewakili Mayor Rumolo Simbolon, Ketua PWI Jaya, Ibu Endang Werdiningsih, dan Ketua Komisi Kompetensi PWI Pusat, Kamsul Hasan.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, yang diwakili oleh Kasudin Kominfotik Jakarta Utara, Anthony Christian menjelaskan dalam sambutannya mengatakan, di era digital yang banyak dimanfaatkan okmun untuk menyebarkan pemberitaan Hoax. Maka peran wartawan sangat penting untuk memberikan informasi secara akurasi kepada masyarakat.

“Selamat atas terpilihnya ketua dan para pengurus PWI administrasi Jakarta Utara semoga di era digital dalam ruang oknum yang tidak bertanggung jawab yang mana banyak penyebaran berita hoax, peran wartawan dapat memberikan yang terbaik, agar membantu keseimbangan informasi,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PWI Jaya, Endang Werdiningsih, dalam sambutannya menyampaikan, selamat atas terbentuknya kepengurusan Koordinatoriat Unit Kerja PWI Kota Administrasi Jakarta Utara periode 2018-2021. Besar harapan untuk meningkatkan perkembangan organisasi profesi pers didalam PWI Kota Jakarta Utara, untuk dapat berbagi pengetahuan dan wawasan dengan program jurnalistik, serta dapat tetap menjaga independensi sebagai insan pers.

“Besar harapan dengan terbentuknya Pengurus Koordinatoriat Unit Kerja PWI Kota Administrasi Jakarta Utara periode 2018-2021, untuk dapat menjaga independensi sebagai insan pers. Bertepatan dengan jelang Pemilu di tahun 2019, menjadi tantangan untuk memajukan PWI agar tetap independensi, dengan itu peran PWI khususnya di Jakarta Utara, agar dapat menjaga kemerdekaan pers dan tidak memihak kandidat dalam pesta demokrasi nanti. Selamat bekerja, dan selalu menjaga independensi serta mematuhi kode etik jurnalistik, bebrbagi pengetahuan, jaga solideritas anggota, semoga PWI Kota Administrasi Jakarta Utara semakin berjaya,” tutupnya.

Selesai pengukuhan kepengurusan koordinatoriat unit kerja, secara simbolis Ketua PWI Jaya, Endang Werdiningsih, memberikan Bendera Petaka PWI kepada Ketua PWI Jakarta Utara, Pahala Simanjuntak. Dan acara dilanjutkan dengan Pelatihan Journalisme dengan narasumber Ketua Komisi Kompetensi Wartawan PWI Pusat, Kamsul Hasan pemberi materi Pedoman Pemberitaan Ramah Anak dan Redaktur Kompas TV Grup, Iqbar Irsyad dengan penyampaian materi Teknik Dasar Mobile Journalisme. (Muklis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *