Bantu Korban Tsunami, Pemkot Tangsel Kucurkan Dana Rp510 Juta

oleh -38 views
Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani.

MITRAPOL.com, Pandeglang – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel), Banten memberikan bantuan bagi korban tsunami Selat Sunda di Kabupaten Pandeglang sebesar Rp510 juta yang diserahkan Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diani.

Selain memberikan bantuan uang tunai, Pemkot Tangsel juga menyerahkan satu container logistik dari CSR PT Indah Kiat yang diterima langsung oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Loading...

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk warga Pandeglang yang terdampak bencana. Mudah-mudahan warga Pandeglang tabah menghadapi ujian ini karena semua kehendak Allah SWT,” kata Wali Kota Tangsel Airin Rachmy Diani di pendopo Kabupaten Pandeglang, Senin (14/01/2019).

Airin menyatakan, yang cukup rumit itu memang pada saat pascabencana, karena masyarakat butuh diperhatikan oleh pemerintah.

Terkait dengan bantuan dari PT Indah Kiat, ia menyatakan Pemkot Tangerang Selatan mempunyai forum CSR yang dapat membantu apabila terjadi bencana.

“Ini sebagai bentuk keperdulian kami, mungkin bantuan ini tidak seberapa, mudah- mudahan sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Humas PT Indah Kiat, Junaedi mengatakan, bantuan logistik yang dibawa berupa 1.000 selimut, 300 dus mie instan dan 2 ton beras.

“Semoga ini sesuai kebutuhan bagi warga Pandeglang yang terdampak bencana,” kata Junaedi.

Bupati Pandeglang Irina Narulita mengatakan, bantuan ini sangat berharga buat para pengungsi korban bencana tsunami. Saat ini merupakan masa transisi.

“Memang sebagian sudah ada yang pulang ke rumahnya, namun selama tiga bulan ke depan, masyarakat harus terus kami perhatikan,” ujarnya.

Bupat Irna juga menyampaikan apresiasi terhadap Pemkot Tangsel dan pihak lain yang terus memberikan dukungan, baik moril maupun materil bagi korban terdampak tsunami di wilayahnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *