BPBD DKI Imbau Warga di Pesisir Pantai Utara Waspadai Banjir Rob

oleh -8 views
Ilustrasi banjir rob di pantai utara.

MITRAPOL.com, Jakarta – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengimbau agar masyarakat Jakarta yang tinggal di pesisir pantai Jakarta untuk berhati-hati akan adanya potensi banjir Rob yang disebakan pasangnya air laut.

Saat ini, pintu air Pasar Ikan sudah sampai pada siaga 2 pada Senin (14/1/2019).

Berdasarkan akun Twitter resmi BPBD DKI, pintu air Pasar Ikan dinyatakan siaga 2 pada pukul 09.00 WIB ini, dengan tinggi muka air mencapai 202 sentimeter. Tinggi muka air di pintu air Pasar Ikan mulai meningkat sejak pukul 04.00 WIB.

Karena itu, BPBD DKI Jakarta pun mengimbau pada warga yang berada di pesisir pantai Utara Jakarta untuk selalu berhati-hati jika datang banjir rob. Warga diminta bersiaga mengantisipasi kemungkinan datangnya rob.

Terlebih lagi, pada Senin (14/1/2019) pagi ini, cuaca di kawasan Jakarta Utara diprediksi hujan ringan. Pada siang hari dan malam hari, kawasan Jakarta Utara diprediksi cuacanya berawan.

Adapun kawasan di Jakarta Utara yang diperkirakan berpotensi terdampak banjir Rob, yakni di Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Ancol, Marunda, Cilincing, Kalibaru, dan Kamal. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *