Kapolres Serta Kasat Lantas Batang Hadiri Acara Silaturohim Bersama YNCI

oleh -5 views

MITRAPOL.com, Jateng – Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga meminta komunitas YNCI (Yamaha Nmax Club Indonesia) bisa menjadi duta Kepolisian sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga dihadapan ratusan komunitas Nmax pada acara Kopdargab dan Silaturahmi Kapolres Batang bersama YNCI Batang Chapter Alas Roban, Kendal Max Owner dan YNCI Brebes Chapter dalam rangka pemilu damai dan Sosialisasi Milenial Road Safety Festival 2019 di rumah makan Selera, Sabtu (12/1/19) malam.

“Saya berharap komunitas YNCI menjadi duta Polri untuk ikut mensosialisasikan pelopor keselamatan berlalu lintas pada masyarakat, yang harapanya masyarakat teredukasi sehingga patuh dan taat pada peraturan berlalulintas,” kata AKBP Edi S Sinulingga didampingi Kasat Lantas AKP Ferdy Kastalani.

“Karena keselamatan berkendara bukan hanya untuk pengendara saja tapi untuk semua pengguna jalan. Hal ini sebagai ikhtiar kita bersama untuk meminimalisir fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
Selain itu, Kapolres juga mengajak untuk mensukseskan program nasional Milenial Road Safety Festival 2019 yang akan di gelar di Jakarta.

Gerakan Nasional yang mengedukasi keselamatan berlalu lintas dengan target generasi milenial,”lanjut Kapolres.

Puncak gerakan tersebut ditingkat Jawa Tengah jatuh pada 23 Maret mendatang, sedangkan untuk tingkat Nasional dilakukan serentak pada 31 Maret.

“Kami berharap kontribusi dan andil komunitas ini demi suksesnya acara milenial road safety festival,” pinta Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga mengajak komunitas Nmax mensukseskan pesta demokrasi pemilu damai 2019.

“Kami berharap komunitas ini menjadi partner atau mitra kami untuk menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat terkait Pemilu damai dan bermartabat. Hindari hoaks dan ujaran kebencian di media sosial karena ada ancaman hukuman sesuai UU ITE,” paparnya.

Sementara Kasat Lantas Polres Batang AKP Ferdy Kastalani menambahkan bahwa pihaknya saat ini sudah mulai mempersiapkan diri agar ikut meyukseskan gerakan yang mengedukasi keselamatan berlalu lintas tersebut.
“Kami sangat totalitas demi suksesnya gerakan nasional ini, ” pungkasnya.

 

Irul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *