Puncaki Urutan di Wilayah Manado, Ini Target Pegadaian Cabang Mimika Selanjutnya

oleh -57 views

MITRAPOL.com, Timika – Pasca berhasil memuncaki urutan teratas di Kantor Pegadaian Wilayah Manado yang tersebar di lima Provinsi yakni Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo, Provinsi Maluku, Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat.

Kini Pegadaian Cabang Mimika memasang target untuk lebih pesat lagi dalam mengembangkan Perusahaan milik BUMN yang bergerak di Bidang Simpan Pinjam tersebut, target yang diambil Pegadaian Cabang Mimika salah satunya adalah meningkatkan jumlah nasabah yang saat ini mencapai puluhan ribu nasabah.

“Tahun 2018 pinjaman masyarakat terealisasi rata-rata 100,28% atau 137 miliar rupiah dari target yang diberikan Pegadaian Pusat sebesar 136,6 miliar rupiah, berkaca pada tahun-tahun sebelumnya dari pengguna ke pengguna Pegadaian Mimika hingga kini masih mengalami pertumbuhan yakni sebesar 24℅ diantaranya pada tahun 2017 tercapai 112,8 miliar rupiah, di tahun 2018 tercapai 137 miliar rupiah dan pada tahun 2019 ini Pegadaian Cabang Mimika mematok target sebesar 163 Miliar Rupiah,” ungkap Kepala Pegadaian Cabang Mimika, Papua, Udin Syamsudin di ruang kerjanya kepada Mitrapol, Senin, (14/01/2019).

Pencapaian itu tak terlepas dari adanya beberapa Inovasi Produk Pegadaian, terutama Tabungan Emas, dan juga Produk non Gadai atau Produk Mikro, disamping itu juga pembiayaan kendaraan dan jaminan lusia BPKB.

Kepala Pegadaian Cabang Mimika, Papua, Udin Syamsudin

Saat ini Udin Syamsudin selaku Kepala Pegadaian Cabang Mimika, Papua melihat tingkat perekonomian di daerah ini sudah semakin membaik pasca PHK Ribuan Karyawan PT. Freeport Indonesia dan Gejolak Politik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mimika 2018 kemaren yang berjalan aman dan kondusif sehingga dirinya optimis situasi ini dapat menguntungkan perekonomian di Kabupaten Mimika.

“Kami berharap dan optimis keadaan ini tentu menambah gairah ekonomi di Timika yang lebih baik dan jumlah target dari (Pegadaian) Pusat yang diberikan kepada kami (Pegadaian Cabang Mimika) senilai Rp163 miliar akan kami upayakan dan optimis bisa tercapai di tahun 2019,” harapnya.

Dirinya juga siap bekerjasama dengan berbagai akar rumpun dan komunitas kawula muda yang ada di Timika untuk bergabung di Pegadaian Cabang Mimika nantinya.

“Produk unggulan yang sedang kami kembangkan saat ini adalah Produk Tabungan Emas, yakni dengan kisaran menabung cukup minimal Rp. 6000,00 dan setiap nilai tabungan langsung diconver ke Emas tanpa potongan biaya administrasi serta tidak mengenal bunga namun mengikuti trand harga terupdate,” terangnya.

Sebagai bocoran ke nasabah Udin Syamsudin mengatakan kedepanya setiap nasabah nantinya akan diberikan fiture-fiture khusus dan diskon khusus untuk bertransaksi hanya menggunakan handphone.

Hingga kini total nasabah di Pegadaian Cabang Mimika tercatat berjumlah 26 ribu nasabah pada tahun 2018 dan memasang target di tahun 2019 ini sebanyak 42ribu nasabah.

Untuk diketahui Pegadaian Cabang Mimika tergabung di Kantor Pegadaian Wilayah Manado membawahi 5 Provinsi yakni, Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo, Provinsi Maluku, Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat, dari kelima Provinsi tersebut Pegadaian Cabang Mimika menempati urutan pertama dalam urusan Pencapaian Pertumbuhan dan Kontribusi serta peraih Laba tertinggi.

Di skala Nasional Pegadaian Cabang Mimika menempati urutan ke lima terkait Pinjaman Nasabah atau Masyarakat namun capaian Laba tertinggi Pegadaian Cabang Mimika berada di urutan ke-3 setelah Pegadaian Surabaya dan Denpasar. (AQM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *