SMA 1 Punggur Setiap Tahun Terima Dana BOS Rp1,1 Miliar

oleh -21 views
Kepala SMA 1 Punggur, SuntoroKepala SMA 1 Punggur Suntoro

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dikucurkan pemerintah setiap tahunnya untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan sekolah.

Namun sayang, terkadang masih ada sekolah yang belum bisa mengaplikasikan bantuan dana BOS secara baik. Terbukti saat wartawan Mitrapol mengunjungi SMA 1 Punggur Kab. Lampung Tengah, Senin (14/01/2019).

SMA 1 Punggur Kabupaten Lampung Tengah memiliki siswa 800 lebih. Jika pemerintah mengucurkan bantuan dana bos 1,4 jt persiswa, maka SMA 1 Punggur menerima dana sebesar 1,1 milyar. Dana tersebut belum termasuk dana komite yang berasal dari siswa sebesar Rp3 juta lebih.

Artinya sumber dana yang didapat baik melalui siswa maupun kucuran dana bos jumlahnya sungguh  fantastis. Namun saat melihat fakta disekolah itu kerusakan ringan masih ada seperti plapon sekolah jebol tidak terurus. Ini membuktikan penempatan dana rehab selama ini diduga tidak digunakan dengan baik atau disalahgunakan.

“Dana BOS yang kita yang kita keluarkan kemarin untuk peremajaan taman dan ganti keramik lantai,” jelas Kepala SMA 1 Punggur, Suntoro saat dikonfirmasi mengenai hal itu.

Penjelasan Suntoro sepertinya mengalihkan fakta yang ada. Oleh karena itu wartawan Mitrapol berencana meminta komentar kepada ketua MKKS yang membawahi SMA 1 Punggur. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *