Ulang Tahun Gapensi Lebak, Santuni Dan Ajak Nobar

oleh -102 views

MITRAPOL .com, Lebak – Memperingati hari jadinya ke- 60, BPC Gapensi Kabupaten Lebak memiliki cara berbeda. Tidak ada hura-hura, tetapi justru diisi dengan acara menyantuni puluhan yatim piatu, tukang becak dan ojeg serta mengajak mereka untuk nonton bareng (nobar) di Bioskop New Star Cineplex (NSC) di kawasan Rabinza Rangkasbitung, Minggu (12/1).

Ketua BPC Gapensi Lebak M Nabil Jayabaya mengatakan, pihaknya bersama anggota Gapensi Lebak sengaja mengajak ratusan orang dari kalangan menengah kebawah seperti yatim piatu, tukang ojeg dan tukang becak untuk nonton bareng di bioskop NSC yang baru di buka di Rangkasbitung.

Loading...

“Ya, kita boking satu studio NSC kalau tidak salah ada 190 orang lebih kita ajak nobar di bioskop. Bagi mereka itu sesuatu yang jarang. Kami hanya ingin berbagi kebahagian bersama saudara saudara kita yang belum beruntung. Jarang – jarang mereka bisa nonton di bioskop. Selain nonton kita juga berbagi rejeki kepada mereka,” ujar Nabil, usai nobar di Barata Rangkasbitung, kemarin.

Dia mengatakan, sebagai pelaku ekonomi dalam usaha jasa konstruksi, seluruh anggota Gapensi Lebak diharuskan berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat melalui pembangunan ekonomi yang efisien dan efektif.

“Tentunya, Gapensi tidak melulu hanya memikirkan keuntungan semata. Tapi juga dari sisi sosialnya. Karena memang masih banyak saudara saudara kita yang masih membutuhkan uluran bantuan dari kita semua,” katanya.

Dia menegaskan, kedepan setiap pengusaha yang tergabung dalam Gapensi yang mendapatkan paket pekerjaan diwajibkan minimal mempunyai anak asuh yatim piatu sebanyak 15 orang.

“Bila setiap pengusaha mempunyai anak asuh yatim piatu 15 orang dikalikan berapa anggota gapensi maka berapa anak yatim piatu yang terbantu. Bukan hanya pahala yang kita dapat, tapi juga membantu mencerdaskan warga Lebak. Kita tekankan pada setiap anggota untuk senantiasa menyisihkan dari sebagian kecil keuntungan untuk berbag rejeki dengan saudara- saudara kita,” tukas putra dari mantan bupati lebak dua Periode Mulyadi Jayabaya ini.

Engkus salah seorang tukang becak yang mangkal di depan Mall Rabinza Rangkasbitung mengaku terharu diajak Nobar di bioskop oleh Ketua gapensi Lebak. Sebab, kata dia seumur -umur baru pertama kali menonton di bioskop.

“Bukan hanya baru pertama kali nonton di bioskop, tapi pulangnya kita dikasih uang yang cukup untuk satu Minggu kedepan. Saya ucapkan terimakasih kepada pak Nabil dan Gapensi semoga ini, bukan yang terakhir. Kalau nonton bayar sendiri gak bakal kebayar,” katanya.

 

Reporter : Acep/ A4N

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *