Warga Keluhkan Tumpukan Sampah di Pinggir Jalan Perbatasan Kota Metro

oleh -135 views
Tumpukan sampah di pinggir jalan wilayah Kecamatan Metro Utara pintu masuk menuju Kota Metro

MITRAPOL.com, Metro Lampung  – Kota Metro Lampung patut berbangga dengan berbagai macam penghargaan yang telah diraih selama ini. Namun di balik penghargaan masih ada saja warga Kota Metro yang belum sadar akan pentingnya kebersihan.

Baru baru ini di media sosial group Kota Metro membicarakan keluhan warga dengan adanya tumpukan sampah yang berserakan di pinggiran jalan Kota.

Dari pengamatan wartawan Mitrapol, Senin (14 /01/2019), tumpukan sampah itu berada wilayah Kecamatan Metro Utara pintu masuk menuju Kota Metro dari arah Punggur bagian wilayah Lampung Tengah.

Sampah dari berbagai jenis dan berbau itu menyambut tamu yang akan masuk wilayah Metro. Pemandangan seperti ini sudah lama terjadi dan tentu saja mengganggu pemandangan warga yang melintas.

“Kondisi sampah disini sudah lama seperti ini. Memang kadangkala diambil oleh mobil sampah tetapi masih saja ada warga yang buang sampah dan sepertinya pada malam hari. Seharusnya kita malu dong pak, apalagi ini pintu gerbang masuk Kota Metro, Setiap hari pejabat atau tamu dari luar kota lewat apa tidak melihat sampah itu.Usul saya dibuat saja pos polisi seperti di pintu selamat datang dari arah Bandar Lampung disini, agar lebih aman dan mereka yang buang sampah sembunyi sembunyi tidak berani,” tutur P, salah seroang warga sekitar saat ditemui Mitrapol.

Dirinya menilai Pemerintah melalui Kecamatan Metro Utara yang mempunyai wilayah yang terdampak lokasi sampah liar sepertinya tutup mata dengan masalah ini.

“Seharusnya lebih peka dan tanggap mencari solusi yang baik melalui pemantauan dan sosialisasi ataupun pembangunan pos polisi batas wilayah agar masalah ini bisa teratasi,” tambahnya.

Masyarakat saat ini masih menunggu kinerja pemerintah kalaupun tidak ada tindak lanjut maka pejabat tersebut harus dicopot,masih banyak ASN yang mampu dan mempunyai ide cemerlang untuk kemajuan lebih baik bagi Kota Metro Lampung. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *