Anggota Polres Metro Lampung Ikuti Latihan Bela Diri Tongkat

Anggota Polres Metro Lampung melakukan Latihan bela diri Tongkat, Selasa (15/01/2019). (Foto: Muktaridi)

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Sejumlah anggota Polres Mero Lampung mengikuti kegiatan latihan bela diri  di halaman Mapolres Metro Lampung, Selasa (15/01/2019).

Kegiatan ini untuk melatih kesiapan seluruh anggota saat menghadapi hal hal yang tidak diinginkan. Latihan bela diri dengan menggunakan tongkat ini diikuti anggota Bag, Sat dan Sie Polres Metro.

Bacaan Lainnya

Kegiatan rutin latihan tongkat dan bela diri dilaksanakan setiap hari Selasa yang sebelumnya digelar apel dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Metro IPTU Sitompul.

Tongkat digunakan sebagai alat penangkis dari serangan lawan. Selain itu tongkat polri digunakan juga sebagai alat menyerang dan melumpuhkan lawan. Seluruh personil polri juga harus dibekali bela diri untuk lebih kuat dalam pertahanan.

Dalam setiap latihan tongkat kurang lebih 30 menit, bersifat mengulang kembali materi gerakan-gerakan dasar latihan beladiri dasar tongkat Polri.

“Mengingat pentingnya kehadiran polri ditengah masyarakat khususnya di Wilayah Kota Metro Lampung, kemampuan anggota polri pun semakin meningkat dalam segala hal karena harapan masyarakat tentu mereka mendapat perlindungan dari polri, dan ini salah satunya adalah kemampuan bela diri,” jelas Kasat Sabhara Iptu Sitompul mewakili Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.