Tak Terbukti Konsumsi Narkoba, Kapolres Empat Lawang Hanya Disanksi 21 Hari Kurungan

oleh -1.715 views
Kabid Propam Polda Sumsel Kombes Pol Didi Hayamansya

MITRAPOL.com, Sumsel – Beredarnya kabar AKBP AS Kapolres Empat Lawang yang dinyatakan urinenya positif mengandung amfetamin, Kabid Propam Pold Sumsel Kombes Pol Didi Hayamansya mengatakan bahwa yang bersangkutan tidak tahu kalau dirinya memakai obat yang mengandung Narkoba.

“Yang bersangkutan juga tidak tahu kenapa. Intinya nanti kita lihat proses sidang disiplin. Saat diperiksa yang bersangkutan juga sadar,” ujar Didi kepada awak media di Mapolda Sumsel, Selasa (15/01/2019).

“Selama 3 bulan sekali rutinitas pemeriksaan urine di lakukan jajaran Polda Sumsel untuk seluruh kapolres dan anggota nya, adapun anggota yang positif urinenya mengandung amfetamin, Kabid Propam masih melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan,” tambahnya.

Terkait hasil positif urine Kapolres Empat Lawang tersebut belum bisa dipastikan bahwa itu merupakan akibat narkoba.

“Karena sampai saat ini penyidik belum menemukan bukti lain. Kalau tidak ada barang buktinya, paling disiplin saja,” singkatnya.

Lanjut Didi, “Kalau memang Kapolres Empat Lawang tidak terbukti atau dengan sengaja memakai obat yang mengandung amfetamin/narkoba paling kita berikan sanksi disiplin kurungan (Penjara) selama 21 hari, sesuai aturan dari pemerintah,”tutupnya. (Adri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *