Dua Turis Asal Perancis Ketagihan Coto Makassar di RM Baruga

Olivier dan Pascal, dua turis asal Perancis berfoto bersama Nur Hidayah pemilik Restoran Baruga.

MITRAPOL.com,  Jakarta – Beraneka ragam jenis kuliner yang rasanya mantap dan nikmat bisa dengan mudahnya ditemukan di wilayah Jakarta Utara. Mulai dari kawasan  Pantai Indah Kapuk atau PIK yang sudah terlebih dahulu terkenal akan wisata kulinernya. Ada juga kawasan lain seperti Sunter, Kelapa Gading, Muara Karang, dan Pluit yang juga memiliki tempat berburu kuliner.

Tak hanya itu, di wilayah Teluk Gong, pemburu kuliner juga bisa mendapati masakan enak. Rumah Makan (RM) Baruga namanya. Rumah makan yang terletak di jalan Teluk Gong Raya ini, punya menu khusus yang menggugah selera yakni Coto Makassar. Tak heran restoran ini memiliki banyak pelanggan.

Bacaan Lainnya

Bahkan, baru-baru ini dua orang wisatawan dari Perancis tertangkap mata sedang menikmati Coto Makassar di resto milik Daeng Jamal itu.

Dua turis yang diketahui bernama Olivier dan Pascal  itu sengaja datang dari hotel tempat mereka menginap dan mencicipi Cotto Makassar yang sangat khas di restoran ini.

Keduanya mengaku sudah dua minggu berada di Jakarta dan selalu datang hampir setiap hari ke restoran Baruga ini untuk santapan.

“Restoran Baruga ini mempunyai rasa masakan dengan citarasa yang tinggi dan jarang di temui selama kami berkunjung di beberapa Negara,” ujar Olivier.

Sementara itu, Nur Hidayah, pengelola sekaligus pemilik RM Baruga mengaku bangga karena restonya selalu ramai didatangi pengunjung. Menurutnya, rumah makan Baruga ini punya resep masakan khas turun temurun.

“Cotto makasar dan es pisang ijo jadi menu khusus di rumah makan Baruga ini. Karena resepnya turun temurun,” ujar wanita yang juga istri Daenk Jamal Pembina Garda Bintang Timur (GBT) Kalijodo. (Shem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.