Kepsek Ingin SMAN 8 Palembang Jadi Sekolah Unggulan di Seberang Ulu

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 8 Palembang, Moses Ahmad

MITRAPOL.com,  Sumsel – Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 8 Palembang, Moses Ahmad bertekad menjadikan sekolah yang dipimpinnya sebagai sekolah unggulan. Salah satu upaya yang telah dilakukannya yakni dengan mengajukan ke Diknas Provinsi agar SMAN 8 Palembang menjadi sekolah unggulan di Seberang Ulu.

Moses menjelaskan keinginannya menjadikan SMAN 8 sebagai sekolah unggulan tak lain karena melihat masyarakat yang tinggal di wilayah Seberang Ulu harus sekolah ke wilayah Seberang Ilir, dikarenakan untuk mencari ilmu di sekolah unggulan.

“Saya harap dengan persetujuan SMAN 8 menjadi sekolah unggulan, agar masyarakat yang tinggal di wilayah Seberang Ulu bisa bersekolah di SMAN 8,” ungkap Moses kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (16/01/2019).

Moses menambahkan,  saat ini SMAN 8 memiliki program ekskul Paskibra, Pramuka dan Palang Merah Remaja (PMR) yang setiap kali mengikuti perlombaan, SMAN 8 pasti memboyong piala atau penghargaan.

“Baru-baru ini kami menerima penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional. Harapan kami satu atau dua tahun lagi SMAN 8 menerima kembali penghargaan Adiwiyata mandiri tentang Lingkungan,” harapnya.

Lanjut Moses, tak hanya itu saja, di tahun 2018 SMAN 8 mengirim siswa terbaiknya ke luar negeri yang dikenal bertukar didik selama dua minggu.

“Ya, itu salah satu keberhasilan guru mendidik murid menjadi salah satu murid terbaik. Maka dari itu saya harap agar SMAN 8 bisa terwujud di tahun ini menjadi sekolah unggulan,” pungkasnya. (M.h/Adri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.