Ratusan Mahasiswa UHO KKN di Pemkab Buton Utara

  • Whatsapp
Bupati Buton Utara, Abu Hasan.

MITRAPOL.com, Buton Utara – Bupati Buton Utara Abu Hasan memimpin rapat persiapan penerimaan mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Buton Utara. Rapat digelar di Aula Bapeda Butur.

Dalam sambutannya Abu Hasan mengingatkan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  Camat, Kades dan Lurah sekabupaten Butur yang ikut dalam rapat agar terus membangun sinergitas dalam memperkuat kelembagaan pemerintahan dan mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan melibatkan pihak dan tanpa terkecuali.

Muat Lebih

“Pemerintah Buton Utara mendapat kesempatan menjadi tuan rumah tempat pelaksanaan KKN UHO. Sebagai tuan rumah saya berharap kepada seluruh jajaran OPD agar menjadi tuan rumah yang baik,” ungkap Abu Hasan.

Dia mengatakan sebanyak 790 mahasiswa UHO akan mengikuti kegiatan KKN di kabupaten Butur.

“Peserta KKN ini akan menyebar di seluruh desa di kabupaten Butur, masing-masing desa akan mendapat jatah 10 orang dengan pengetahuan dan disiplin ilmu yang berbeda beda. Kami sebagai pemerintah daerah mendukung penuh KKN UHO tersebut,” tukasnya.

Lantas Abu Hasan mengatakan bahwa KKN masiswa UHO akan diformulasi sedemikian rupa agar mendapatkan output di bidang pertanian, perikanan, pengembangan SDM di desa dan membantu percepatan pembangunan di desa.

“Sehingga program-program dapat ditindak lanjuti menjadi sebuah kebijakan di daerah agar bermanfaat bagi masyarakat. Untuk memastikan kegiatan dan kelanjutan KKN ini akan di dampingi oleh kopya pendampingan yang diketuai Sekda Butur dan anggotannya serta seluruh pimpinan OPD Butur,” katanya.

Sementara itu perwakilan unit pelaksana teknis (UPT) mata kuliah umum UHO, Yusran menjelaskan bahwa tema KKN mahasiswa UHO adalah Pertanian Organik.

“Yang menjadi sentral program KKN UHO adalah membuat program databes tentang pertanian organik, pembuatan peta potensi di desa secara partisipasif pelatihan pembuatan demprot (pupuk organik) serta pengolahan produk pertanian dan perikanan, UKM bekerja sama dengan dasa wisma di desa.,” ujar Yusran. (Muh David Wiridin)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *