Padi Organik Buton Utara Diminati Negara Asing

  • Whatsapp
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buton Utara (Butur), Ir Yusuf MAP

MITRAPOL.com, Buton Utara – Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buton Utara (Butur), Ir Yusuf MAP membenarkan bahwa ada beberapa negara asing yang berminat dengan padi organik Butur. Salah satunya Australia yang beberapa waktu lalu telah bertemu dengan Bupati Butur Abu Hasan.

“Negeri Kanguru itu langsung memesan 7 bahkan sampai 10 kontainer, namun permintaan itu belum bisa di penuhi. Karena saat ini kita baru mengantongi sertifikasi Nasional dan kita belum miliki standarnisasi Internasional, karena itu belum bisa kita mengirim ke luar negeri,” ucap Ir Yusuf MAP saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/01/2019).

Muat Lebih

Dijelaskannya, beberapa waktu lalu pihaknya bertemu dengan Mentri Pertanian di Jakarta untuk membahas program unggulan di bidang pertanian.

“Harapannya agar setiap daerah memiliki program unggulan. Karena itu daerah kita seperti Butur ini mengunggulkan pertanian padi organik, seperti beras wakawondu, watanta, wangkariri dan sekaligus menjadi branding Buton Utara,” ungkap mantan Camat Bonegunu itu.

Lantas dia menambahkan saat ini Dinas Pertanian Butur sudah mengoptimasi lahan sebesar 500 hektar dan telah disetujui DPR, dan tantangan kita kedepan adalah meningkatkan produksi pertanian organik setiap tahunnya.

“Dengan begitu kita bisa ekspansi pasar baik lokal maupun nasional. Karena itu saya berharap kepada para petani yang sudah mendapatkan subsidi atau bantuan peralatan agar betul-betul serius mengolah lahan pertaniannya dan tidak boleh ada alasan lagi soal kendala atau keterbatasan alat pertanian. Sebab pemerintah daerah telah memberikan bantuan peralatan mesin pertanian yang moderen dan canggih,” ujarnya. (Muh David Wiridin)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *