Polsek Kalideres Bekuk Dua Pelaku Begal Motor

MITRAPOL.com, Jakarta – Unit Reskrim Polsek Kalideres, Jakarta Barat meringkus dua pelaku pembegalan motor di wilayah Green Lake City, Kalideres, Jakarta Barat. Pelaku pembegalan adalah seorang remaja berinisial RFRD (18) dan ILNW (17).

Kepala Polsek Kalideres Kompol Pius Ponggeng di Jakarta, Kamis (17/01/2019) mengatakan, bahwa modus yang dilakukan oleh pelaku adalah modus lama, yakni dengan cara pura-pura mengaku bahwa teman pelaku menjadi korban perkelahian atau pembacokan korban.

Bacaan Lainnya

Pius menjelaskan, korban ASP (13) yang merupakan pelajar SMPN 24 Poncol, Karang Tengah, Kota Tangerang, ketika itu sedang menaiki motor dikawasan Grend Lake City. Tiba-tiba korban didatangi pelaku dan pelaku mengatakan adiknya telah dibacok saat tawuran oleh korban.

“Wooyy..lu yang bacok temen gue yah saat tawuran ?” kata Pius seperti ditirukan dari pelaku RFRD, saat konferensi pers di Mapolsek Kalideres, pada Kamis siang.

Mendengar teriakan seperti itu dari pelaku,  kata Pius, korban berhenti. Kemudian pelaku menyuruh korban untuk turun dari motor. Lalu pelaku memaksa korban untuk ikut pelaku.

“Korban dibonceng oleh pelaku dengan motor korban sendiri ke arah Rawa Buaya, Cengkareng,” jelas Pius.

Sesampainya di daerah Rawa Buaya, pelaku mendorong korban dari atas motor hingga terjatuh ke aspal. Lalu pelaku merampas motor dan handphone korban.

Mendapat perlakuan seperti itu, kata Pius, korban meneriaki pelaku dengan ‘rampok’.

“Kebetulan pada saat itu Kanit Rekrim Kalideres AKP Syafri Wasdar beserta tim sedang melakukan patroli intensitas. Mendengar teriakan tersebut Polisi langsung menangkap pelaku dan membawanya ke Mapolres Kalideres untuk diproses lebih lanjut,” jelas Pius.

Barang bukti kasus pembegalan

Saat ini kedua pelaku mendekam di tahanan Mapolsek Kalideres. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenai Pasal 365 KUHP dengan ancama penjara 7 tahun,” imbuh Kanit Reskrim Kalideres AKP Syafri Wasdar. (Shem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.