Masalah Sampah Menjadi PR Bagi Pemkot Metro Lampung

Sampah berserakan di pinggir jalan di sekitar lokasi TPA ilegal dekat bantaran sungai.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Lingkungan yang sehat, bersih dan indah merupakan dambaan setiap orang. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan pemahaman dan komitmen dalam bertindak. Keinginan untuk mencapainya sangat sering dikumandangkan baik oleh kelompok masyarakat maupun pemerintah. Tetapi seringkali hanya sebatas selogan belaka tanpa upaya serius. Seperti yang terlihat di salah satu sudut Kota Metro Lampung di mana sampah berserakan.

Pantauan Mitrapol pada Sabtu (19/01/2019), pemandangan tak sedap terlihat jika memasuki wilayah Kota Metro Lampung, mulai dari arah Barat perbatasan Kabupaten Lampung Tengah dan wilayah Utara.

Bacaan Lainnya

Berbagai jenis sampah mulai dari sampah sisa makanan, kantong plastik hingga kotoran hewan tampak berserakan di pinggir jalan di sekitar lokasi TPA ilegal dekat bantaran sungai. Sepertinya tumpukan sampah itu sudah lama tidak diangkut.

Masih minimnya kesadaran masyarakat sekitar dan kurangnya perhatian pemkot setempat akan pentingnya kebersihan sepertinya menjadi salah satu faktor penyebab menumpuknya sampah di lokasi tersebut.

Ironisnya, belum ada tindakan apapun baik dari masyarakat maupun pihak terkait untuk membersihkan sampah-sampah tersebut. Padahal, jika dibiarkan berlarut-larut, bisa menjadi sumber penyakit bagi warga sekitar. Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Diharapkan aparat Pemerintah Kota Metro Lampung bisa lebih peka dan turun ke lapangan sehingga permasalahan ini secepatnya diselesaikan.

Untuk itu Mitrapol akan meminta tanggapan dari Kepala Dinas Tata Kota Metro Lampung terkait penyelesaian masalah sampah ini. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.