Eko Patrio Hadiri Peresmian Kuliner Nusantara Pluit

  • Whatsapp
Anggota DPR RI Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menghadiri peresmian Kuliner Nusantara Pluit (KNP)

MITRAPOL.com, Jakarta – Anggota DPR RI Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio menghadiri peresmian Kuliner Nusantara Pluit (KNP) di Jl. Pluit Karang Karya Timur (samping Kometa Futsal) Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (20/01/2019) malam.

Kehadiran politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu disambut meriah oleh masyarakat wilayah setempat khususnya warga Kebon Pala yang sudah menunggu di lokasi sejak magrib.

Dalam sambutannya, Eko Patrio mengatakan dengan adanya tempat wisata kuliner ini diharapkan dapat membantu wirausaha kecil mengembangkan usahanya.

“Selamat kepada para penjaja kuliner atas dibukanya tempat ini. Tempat jajanan nusantara ini bisa menumbuh kembangkan wirausaha kecil. Dulu, saya juga memulai usaha dengan mendirikan warung kecil, warung roti pisang bakar, namanya Warung Komando, sekarang sudah punya banyak cabang. Semuanya memang berawal dari hal yang kecil-kecil dulu, seperti usaha di tempat ini,” tutur Eko.

Pengelola Kuliner Nusantara Pluit (KNP), M. Tamran, Daeng Syarifuddin, Muh syuyuth Ibrahim, Kopong Boli.

Pada kesempatan tersebut, Eko juga berterima kasih kepada H.M Aliudin dan rekan-rekannya selaku pihak pengelola tempat wisata kuliner yang berada di bawah jembatan layang itu.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman saya H.M Aliudin yang sudah mengundang saya ke acara peresmian ini. Mari kita doakan juga agar saudara kita Aliudin bisa terpilh menjadi anggota dewan pada pemilu 2019 nanti,” ucap Eko seraya diamini oleh para warga dan pengunjung yang hadir.

Eko Patrio didampingi Caleg PAN H.M Aliudin SH.

Pada kesempatan yang sama, H.M Aliudin SH mengaku lega dengan adanya Kuliner Nusantara Pluit (KNP).  Sebab tempat tersebut bisa membantu warga membuka usaha kecil-kecilan dengan cara yang halal.

“Kami berinisiatif merubah tempat yang kumuh menjadi tempat yang sangat luar biasa. Saat ini ada 28 kios, kebanyakan yang berdagang warga korban gusuran. Dulunya lahan ini tidak terpakai dan lokasinya gelap dan cukup menyeramkan di malam hari. Daripada digunakan untuk hal-hal yang negatif, lebih baik tempat ini dijadikan lokasi wisata kuliner biar usaha kecil bisa bisa berkembang,” ujar H.M Aliudin kepada Mitrapol.

Caleg DPRD DKI Nomor Urut 5 Dapil III Jakarta Utara, (Penjaringan, Pademangan, Tanjung Priok) itu menambahkan, ada beragam jenis kuliner khas nusantara yang bisa dinikmati pengunjung.

“Mulai dari Sate padang, tongseng, soto betawi, sate maranggi hingga soto Makassar ada di sini. Harganya juga cukup terjangkau,” tutur Caleg dari PAN itu. (Shem)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *