Polsek Gunung Sindur Olah TKP Lokasi Kebocoran Amonia

MITRAPOL.com – Terjadi kebocoran zat kimia jenis NH3 (amonia) dari pabrik es kristal milik CV. Indo Bogor dari pipa sehingga mengakibatkan warga masyarakat sekitar dengan radius 1 Km dari pabrik berdampak mual, bau menyengat dan mata terasa pedih. Sabtu (19/1/2019). sekira jam 16.30 WIB.

Menurut keterangan saksi Edi dan Topan operator mesin pabrik es Kristal, CV. Indo Bogor ini baru 3 hari beroperasi yaitu sejak tanggal 16 Januari 2019 dan masuk hari ketiga diketahui ada kebocoran pada pipa saluran Ammonia.

Sedangkan menurut keterangan saksi Charles teknisi mesin, peristiwa kebocoran zat amonia tersebut tidak berdampak ledakan namun berdampak kepada masyarakat disekitar pabrik, yang menghirup udara akan merasakan sesak nafas dan perih dimata, lama kelamaan menjadi pusing dan mual.

Jajaran Polsek Gunungsindur langsung mengambil tindakan dengan mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP, Pasang police line, menghimbau kepada masyarakat yang terdampak agar menggunak masker dan mencari tempat yang aman, serta mendata masyarakat terdampak atas bocornya zat kimia tersebut, juga memanggil Dinas Pemadam Kebakaran untuk mengatasi kebocoran zat kimia beracun ini.

 

Barkah/neng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.