Walikota Metro Pimpin Musrenbang Tingkat Kelurahan di Banjarsari

Walikota Metro Lampung A.Pairin saat memimpin Musrenbang di Kelurahan Banjarsari Kecamatan Metro Utara,Senin (21/01/19.

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Djohan, SE.,MM memimpin Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) Tingkat Kelurahan tahun 2019 yang dilaksanakan di Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Metro Utara, Senin (21/01/2019).

Dalam kegiatan yang mengambil tema “Melalui Musrenbang Kelurahan Kita Mantapkan Pembangunan Manusia, Insfratruktur dan Wisata Keluarga untuk Metro Sejahtera” ini, hadir pula Kepala Bappeda, Kepala OPD se-kota Metro, Camat dan Lurah Metro Utara, 59 Rt/12 Rw Metro Utara, para Tokoh Agama, serta tamu undangan.

Bacaan Lainnya

“Saya mewakili masyarakat banjarsari mengucapkan terimakasih. Dan dalam hal ini terkait dengan usulan, kami sudah mengadakan Musrenbang di rt/rw se-banjarsari mengenai  jalan alternatif yang sudah di realisasikan diantaranya kami mengusulkan prioritas pembangunan jalan di rt/rw yang masih belum di hotmix, mudah mudahan dalam musrenbang ini dapat di cover mengingat sumber dana APBD kita dikota metro tidak sebesar dibandingkan dengan Lam-tim, Lam-teng dan lain lain, “ ujar Lurah Banjarsari Tugiman dalam laporannya.

Kepala Bappeda Bangkit Haryono  juga menyampaikan beberapa arahannya, terkait dengan pelaksanaan Musrenbang tahun 2019.

“Baru kali ini setelah berpuluh puluh tahun, langsung dihadiri oleh Walikota Metro dan ini sangat di apresiasikan. Untuk anggaran ada 3 formulir yang berbeda, untuk dana kelurahan, gerbang dan APBD sudah ada sendiri sendiri sehingga untuk tahun 2019 yg belum diakomodir maka diajukan kembali ditahun depan. Untuk musrenbang tahun ini melalui aplikasi yangg sudah dibina melalui operator yang tetap didampingi oleh Bappeda,” tuturnya.

Walikota Metro, dalam sambutannya mengapresiasi baik akan kegiatan ini dan untuk keluhan setiap RT/RW maka akan ditampung untuk direalisasikan. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.