Polsek Muara Baru Cek Langsung Informasi Adanya Tanggul Bocor

MITRAPOL, com – Jajaran Polsek Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok, melakukan pengecekan langsung ke lapangan terkait informasi adanya tanggul yang bocor di Pelabuhan Muara Baru pada hari Selasa, 22 Januari 2019 jam 10.00 WIB s/d jam 13.00 WIB.

Menurut Kapolsek Muara Baru AKP Dwi Susanto S.H.,M.M., untuk pengecekan di lapangan, anggota melakukan observasi ke  Tanggul di sepanjang wilayah gedung pompa penjaringan Muara Baru yang merupakan perbatasan wilayah Pelabuhan Muara Baru.

Bacaan Lainnya

Pawas bersama dengan 5 personil piket fungsi didampingi oleh Ketua RT 020 / RW 017 Nurrochman mengecek langsung kondisi tanggul yang diperkirakan bocor (merembes) dikarenakan curah hujan dan air laut yang pasang.

“Hasilnya tidak ditemukan kebocoran. Tanggul di wilayah Dermaga Barat dan Timur dalam kondisi baik tidak ada kebocoran, di sekitar lokasi situasi aman kondusif,” ujar Kapolsek kepada wartawan, Rabu (23/01/2019).

Menurut Ketua RT 020 / RW 017 Nurrochman, bahwa  kebocoran tanggul di gedung pompa Muara Baru yang diberitakan oleh salah satu stasiun TV swasta merupakan kejadian pada akhir bulan Desember 2018.

“Polsek Muara Baru selalu melakukan deteksi dini dan koordinasi kepada elemen masyarakat dan stakeholder guna mengantispasi kemungkinan adanya tanggul jebol akibat tingginya curah hujan dan air laut Pasang di Wilayah Pelabuha  Muara Baru,” katanya. (Shem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.