Sat Narkoba Polres Metro Lampung Ungkap Jaringan Narkoba di Lapas

Pelaku AF dan YR yang diamankan di Polres Metro Lampung. (Foto: Muktaridi)

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Polisi berhasil mengungkap jaringan narkotika di Lapas Kota Metro Lampung berkat kerjasama yang baik antara Sat Narkoba Polres Metro dengan Pihak Lapas Metro Lampung.

Kasat Narkoba bersama Team Opsnal Sat Narkoba Polres Metro mendatangi Lapas Metro karena mendapatkan informasi dari Kalapas bahwa anggota jaga Lapas telah mengamankan seorang pengunjung yang berinisial AF (28 th) warga Kemuning Rt/Rw 020/005 Kel. Mulyojati Kec. Metro Barat Kota Metro) yang akan menyelundupkan narkotika kedalam salah satu sel tahanan Lapas.

Bacaan Lainnya

Adapun tahanan Lapas tersebut yaitu YR yang berstatus masih tahanan Polres Metro dengan perkara jenis sabu belum tahap sidang.

“Penyelundupan diketahui oleh petugas Lapas Metro saat pelaku AF akan membesuk YR, ditemukan narkotika di dalam 1 (satu) buah kotak rokok berisi 1 (satu) buah plastik klip bening besar yang di dalamnya berisi 10 (sepuluh) buah plastik klip bening ukuran sedang yang didalamnya masing-masing berisi butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat kurang lebih 5 gram dan 1 (satu) buah pasta gigi merk Pepsodent yang didalamnya berisi 1 (satu) bh pipa kaca (pirek),” ujar Kasat Narkoba Polres Metro AKP Fredy Aprisa Putra Parina, SH, MH mewakili Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih, S.IK., Rabu (23/01/2019).

Sat Narkoba Polres Metro bertindak cepat dengan melakukan pengembangan dan ditemukan barang bukti 1 (satu) bh tas warna hijau yang berisi 1 (satu) bh plastik klip bening ukuran sedang didalamnya berisi butiran kristal bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat lebih kurang 1 gram, 2 (dua) buah pipa kaca (pirek), 2 (dua) buah jarum, 2 (dua) buah plastik klip bening kosong ukuran kecil dan 1 (satu) perangkat alat hisap sabu (bong) yang ditemukan dikediaman AF.

Pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan di Sat Narkoba Polres Metro guna penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. (Muktaridi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.