Bawa Sabu Saat Jenguk Kekasih di Rutan, IRT Ditangkap Polisi

MITRAPOL.com, Sumsel – Seorang ibu rumah tangga (IRT), Lasmiwati (36), tertangkap tangan membawa narkotika jenis sabu sebanyak satu paket kecil.

Tersangka yang merupakan warga Jalan AKBP H Umar, Kelurahan Ario Kemuning, Palembang, ditangkap saat membesuk kekasihnya di Rutan Mapolsek Sukarami, Rabu (23/1/2019).

Bacaan Lainnya

Dari data yang berhasil dihimpun, kejadian bermula saat tersangka Lasmi hendak membesuk kekasihnya yakni tersangka Rudiyanto yang ditahan di Polsek Sukarami karena kasus penyalahgunaan narkotika.

“Saya dipaksa dan diancam untuk membawa sabu tersebut oleh Debe (DPO). Dia (Debe) menitipkan sabu untuk Rudi. Awalnya saya tidak mau, tetapi karena diancam, jadi saya menurut. Sekalian saya membesuk bawa makanan untuk pacar saya itu,” ujar Lasmi saat gelar perkara digelar di Mapolsek Sukarami, Jumat (25/1/2019).

Sesampai di Polsek, sebelum Lasmi menyerahkan sabu ke Rudi, terlebih dahulu digeledah oleh anggota Polwan yang berjaga.

Karena takut ketahuan, akhirnya Lasmi membuang paket sabu yang dililit lakban hitam itu. Namun, tindakan Lasmi diketahui oleh anggota, kemudian barang tersebut diperiksa, dan diketahui barang tersebut adalah sabu.

“Saya setiap minggu besuk Rudi. Tapi baru kali ini disuruh bawa sabu,” kata Lasmi.

Sementara itu, Kapolsek Sukarami diwakili oleh Kanit Reskrim Polsek Sukarami Palembang, Iptu Marwan mengungkapkan penangkapan tersangka berawal dari informasi salah satu tahanan yang mengatakan akan ada seseorang yang memberikan narkotika kepada salah satu tahanan di sel tahanan Polsek Sukarami.

“Saat Lasmi digeledah, ternyata benar dia hendak memberikan sabu kepada pacarnya Rudiyanto. Tersangka Rudiyanto ditangkap karena penyalahgunaan narkotika,” ungkap Marwan.

Barang bukti yang disita yakni sabu seberat 0.34 gram. Tersangka dikenakan pasal 112 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman penjara paling singkat 4 tahun penjara, dan paling lama 12 tahun penjara. (Adri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.