Bupati Lebak Sebut Daerah Maja Akan Menjadi Kota Baru

MITRAPOL.com, Lebak – Kecamatan Maja merupakan cikal bakal daerah yang direncanakan menjadi salah satu dari 10 kota baru yang akan dikembangkan secara nasional.

Hal itu seperti disampaikan oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dalam acara dialog publik di Plaza Lebak, Rangkasbitung, Jumat (25/01/2019).

Bacaan Lainnya

“Maja akan menjadi kota baru, ditargetkan akan berpenduduk 1,2juta jiwa, dengan potensi jumlah penduduk yang cukup banyak itu maka sangat memungkinkan sektor wisata dan hiburan akan menjadi sebuah kebutuhan,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Selain itu, pengembangan kawasan destinasi wisata tesebut adalah Visi bupati lebak pada periode 2019-2024.

Bupati lebak juga mengatakan bahwa aspek aksesibilitas juga sudah semakin terbuka, seperti telah dibangun sepanjang 80 km jalan tol panimbang-serang yang sebagian besarnya 37,9 km berada di kawasan Kabupaten Lebak.

“Saya sudah mengusulkan kepada pemerintah pusat agar dibuatkan tiga inter change yaitu di Cibadak, Cikulur dan Cileles agar keberadaan jalan tol dapat mendongkrak ekonomi,” ujarnya.

Bupati lebak menambahkan, dengan beroperasinya sarana tansportasi masal commuter line Jakarta-Rangkasbitung telah mempermudah perjalanan. Bahkan PT. KAI berencana akan mereaktivasikan jalur kereta api menuju Lebak Selatan melalui jalur Rangkas-Saketi-Bayah dan tentu saja akan mempermudah para wisatawan untuk menuju kawasan wisata yang diinginkan.

“Melalui Brand (Lebak Unique) saya meminta agar para pemangku kepentingan seperti Media, Pengusaha, Akademisi, komunitas agar turut menggalakkan pariwisata kita ke depan,” pungkasnya. (Ubay/A4N )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.