Dandim 0736/Batang Dampingi Tim Wasev Sergab Sterad Kunjungi Gudang Bulog

Kunjungan kerja Tim Wasev dan Sergapan Gabah (Sergab) Sterad ke Gudang Bulog

MITRAPOL.com, Jateng – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judiyanto Napitupulu mendampingi kunjungan kerja Tim Wasev dan Sergapan Gabah (Sergab) Sterad ke Gudang Bulog di Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat (25/01/2019).

Kedatangan Time Wasev Sergab Sterad di wilayah Kodim 0736/Batang Jajaran Korem 071/Wijayakusuma ini juga bertujuan untuk melihat dan monitoring optimalisasi pencapaian Target Luas Tambah Tanam (LTT).

Bacaan Lainnya

“Kami dari TNI-AD diperintah dari Kementrian Pertanian untuk ikut mendampingi kementrian dalam rangka peningkatan swasembada pangan khususnya di wilayah Kodam IV/Diponegoro Jawa Tengah yang merupakan penghasil gabah yang berkualitas bagus dimana dibandingkan dengan wilayah-wilayah lainnya,” jelas Kolonel Inf Jurinas Lumban Toroan

Diharapkan, Bulog sebagai penyeimbang dalam perbandingan harga agar para petani kita tidak mengalami kerugian, khususnya di Kabupaten Batang, “Masalah perairan sangatlah bagus dan yang perlu diperhatikan adalah pengalihan lahan, sangatlah perlu di perhatikan oleh pemerintah daerah khususnya dari dinas pertanian,” ucapnya.

Lebih lanjut katanya, Bulog harus dapat berinovasi untuk meningkatkan kualitas beras agar dapat bersaing dengan pengusaha diluar, “Diharapkan menyediakan prasarana penunjang yang mumpuni. Pembagian Rastra dari Menteri Sosial tidak hanya mengambil beras dari Bulog tapi juga dari luar Bulog oleh karena itu Bulog harus dapat bersaing dengan pengusaha beras diluar Bulog. Maksimalkan panen padi dapat terserap oleh Bulog agar keberhasilan dapat tercapai. Jalin Komunikasi dan Koordinasi yang baik antara Kodim dengan Bulog,” tandasnya.

Selain itu, menurut Kepala Gudang Bulog Kandeman Yudha Oktori Setyadi kami memiliki gudang beras dimana kami memperoleh pasokan dari Gapoktan dan Racemill yang ada di Kabupaten Batang, selain itu kami tetap berkomunikasi dengan baik dalam rangka masalah harga agar kita bisa memberikan harga yang pas untuk meningkatkan pengasilan petani,” ungkapnya.

Pada Kesempatan yang sama Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang Letkol Henry Napitupulu menyampaikan” Saya Perintahkan seluruh Koramil jajaran Kodim Batang untuk melaksanakan pendampingan pertanian dari mulai Garap sawah sampai ke Pasca Panen yaitu Penyerapan Gabah, dan akan menghimbau terus para petani untuk menjual hasil panennya ke Bulog, dengan pihak Bulog pun kami akan terus bekoordinasi untuk menciptakan Inovasi-inovasi sesuai arahan tim Sergap,” jelas Dandim 0736/Batang.

Hadir dalam kegiatan peninjauan dan Pengawasan Gudang Bulog dari Time Wasev sergab Sterad “Kolonel Inf Jurinas Lumban Toroan dan Kolonel Inf Aditya (Tim Wases Strerad), Letkol Kav Henry Napitupulu (Dandim 0736/Batang), Mayor Inf Saing ( Pasiter Korem 071/WK), Kapten Inf Supirno (Pasiter Kodim 0736/Batang), Iptu Utomo (Waka Polsek Tulis), Yudha Oktari Setyadi (Kepala Gudang Bulog Kandeman) serta seluruh Babinsa Koramil 12/Tulis,” ungkap Penramil Tulis. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.