Walikota Metro Lampung Resmikan Rumah Sakit Azizah

Walikota Metro Lampung saat penandatanganan Prasati Rumah Sakit Azizah,Kamis 24/01/19 ( Foto : Muktaridi ).

MITRAPOL.com, Metro/Lampung – Walikota Metro Lampung Achmad Pairin menghadiri peresmian Rumah Sakit Azizah, berlokasi di Jl. Hanafiyah No 64 Imopuro, Metro Pusat, Kota Metro, Kamis (24/01/2019).

Hadir pada kesempatan itu Kepala BPJS, Kepala OPD Pemerintah Kota Metro, para Direktur Rumah Sakit, Kepala Puskesmas dan Klinik se- Kota Metro.

Walikota Metro Lampung menyampaikan sambutannya, atas nama pemerintah daerah Kota Metro mengucapkan selamat atas peresmian Rumah Sakit Azizah, yang awal dibuka hanyalah sebagai Klinik Kesehatan.

Walikota Metro Achmad Pairin dalam sambutan acara peresmian Rumah Sakit Azizah,Kamis 24/01/19 (Foto : Muktaridi)

“Saya ingin menyampaikan gambaran Kota Metro Lampung ini yang tidak seberapa luas, tapi kita mempunyai 6 Rumah Sakit yang sudah terakriditas. Dengan akreditas ini lah yang mampu kita bekerjasama dengan pihak BPJS.

Ditambahkan Walikota Puskes yang ada di Kota Metro mencapai 12 Puskesmas induk, dan 6 Puskesmas pembantu.

“Oleh karena itu, saya berpesan kepada Rumah Sakit, harus mampu berkembang dan mengambil simpati masyarakat Kota Metro dan sekitarnya, agar tetap berjalan,” ungkapnya.

Direktur Rumah Sakit Azizah dr. Tobing mengatakan, acara peresmian ini akan berlangsung selama 2 hari.

“Dimana pada hari ini akan diadakan Khitanan massal sebanyak 60 peserta, dilanjutkan dengan bakti sosial serta pengobatan gratis,” ujar dr. Tobing.

Lanjutnya, mengenai Rumah Sakit Azizah yang bekerja sebagai unit layanan kesehatan, bertujuan untuk memberikan pelayanan secara paripurna, bermutu dan tanpa diskriminasi.

“Untuk ruangan, fasilitas dan SDM kami sudah menyiapkan sesuai dengan standar dalam peraturan. Mudah-mudahan dengan peresmian ini, kami dapat bekerja selayaknya Rumah sakit tipe D, yang siap memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kota Metro dan sekitanya,” terangnya.

 

Muktaridi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.