Cegah Masuknya Narkotika, Bea Cukai Nunukan Sarankan Bentuk Tim Terpadu

Kepala Bea Cukai Nunukan Drs Solafudin

MITRAPOL.com, Nunukan – Kepala Bea Cukai Nunukan Drs Solafudin mendapat  kesempatan menyampaikan saran dan masukannya kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat terkait peredaran narkotika di wilayahnya.

Menurut Solafudin, salah satu cara untuk memberantas peredaran dan penyeludupan narkotika melalui Sebatik perlu dibentuk Tim Terpadu khususnya para Penegak Hukum di Kabupaten Nunukan.

Bacaan Lainnya

“Kepala Beacukai Nunukan melaporkan kepada Bapak Jenderal bahwa Bea Cukai nunukan sejak 2018 sudah 9 kali melakukan penggagalan Peredaran Narkotika jumlah total keseluruhan sebanyak 19 Kilogram Sabu-Sabu dan semuanya kami Serahkan kepada Pihak Kepolisian untuk melakukan Proses Hukum,” ucap Solafudin saat berdialog dengan Kepala BNN Pusat di Gedung Aztrada 88 baru-baru ini.

Lanjud Solafudin, bahwa tersangka yang kami amankan dan kami interogasi mengaku bahwa kami adalah Kurir disuru eh bandar ditawau sabah malaysia barang Haram Sabu itu fibawa dari malaysia melalui sebatik setah itu Lewat dermaga Bambangan  dan dari bambangan menyebrang menuju Nunukan melalui Pelabihan Tunantaka. Setelah di pelabuhan nunukan semua barang yang masuk harus melalui mesin X-Ray jalur pemeriksaan.

Lanjutnya bahwa menurut Kurir bahwa narkoba itu akan dibawa keluar Nunukan melalui kapal laut yakni tujuan Pare Pare dan Makassar.

“Pak Jenderal kami Laporkan  bahwa sebatik sangat luas sementara Aparat Personilnya sangat terbatas, sedangkani taktik dan strategi para pelaku narkoba ini tidak terbatas. Kami dari Pihak Beacukai sangat bersukur ada niat program Menkopulhukam akan membangun Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Kalau perlu juga dibangun Pos Lintas Terpadu,” terangnya. (Yusuf P).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.