Perayaan Natal, HIMAWAR Pererat Jalinan Kekeluargaan Warga Nias di Padang

MITRAPOL.com, Padang Sumbar – Hampir disetiap pelosok kota Padang Sumatera Barat terdapat warga Nias yang berasal dari sebuah wilayah kepulauan terdiri dari 4 kabupaten 1 kota madya di provinsi Sumatera Utara.

Komunitas warga Nias di kota Padang sangat signifikan dari berbagai marga dan profesi yang berbeda. Namun hal yang menarik dari suku Nias di kota ini adalah persatuan dan kesatuan hati mereka dalam berbagai kegiatan layak diapresiasi. Di kota itu mereka membentuk perkumpulan-perkumpulan yang didasari marga yang mereka sandang. Salah satunya adalah Himpunan Marga Warumu (HIMAWAR).

Bacaan Lainnya

Sebagai wujud kesatuan hati dalam perkumpulan HIMAWAR, mereka merayakan ibadah perayaan Natal dan hari ulang tahunnya yang ke-X, Sabtu (26/1) di gedung Gereja BNKP Kota Padang, Jalan Karya, no.6, Padang Selatan.

Sekitar 800 orang warga Nias memenuhi gedung gereja tersebut karena bukan hanya anggota HIMAWAR tetapi juga dihadiri oleh sejumlah perkumpulan-perkumpulan masyarakat Nias dari marga lainnya di kota itu salah satunya Himpunan Marga Halawa.

Dalam kegiatan itu berbagai kegiatan ditampilkan seperti paduan suara, vocal group, liturgi dan tarian anak-anak. Acara tersebut membuat kekerabatan dan kesatuan warga Nias di kota Padang semakin erat.

Pendeta Dermawan Zebua, S.Th., MM selaku pengkhotbah menyebutkan bahwa natal sesungguhnya apabila dalam setiap diri orang kristen setiap saat lahir sang Juruselamat. Dermawan memperjelas fakta kehidupan mekristenan yang wajib hidup saling tolong menolong.

Ketua panitia Ama Weni Waruwu dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terwujud karena adanya kesatuan keluarga besar HIMAWAR dan dukungan dari berbagai pihak.

“Melalui kegiatan ini HIMAWAR memberikan santunan bagi keluarga yang tidak mampu yakni janda dan anak yatim sebagai wujud kepedulian terhadap sesama warga. Juga diberikan persembahan kasih kepada pelayan yang menyampaikan siraman rohani selama se tahun,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut pendeta resort gereja BNKP kota padang dan jajarannya, para tokoh warga Nias di kota Padang, juga bapak Teos Natal Halawa salah seorang calon legislatif partai Nasdem dapil 3 kota Padang. (EMAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.