Pokja Wartawan Jakpus Resmi Dibentuk

Rapat pembentukan Pokja Wartawan Jakpus

MITRAPOL.com, Jakarta – Setelah beberapa kali melakukan rapat untuk membentuk kelompok kerja (Pokja), wartawan yang bertugas meliput di wilayah Kerja Jakarta Pusat (Jakpus), akhirnya terbentuk Pokja dengan kepengurusan yang resmi, Jumat (25/01/2019).

Tujuan pembentukan Pokja Wartawan Jakpus ini  untuk bersinergi dengan Pemerintah Kota Administrasi  Jakarta Pusat.

Pembentukan Pokja Jakpus  tersebut  dilatarbelakangi untuk meningkatkan profesioalitas  dan meningkatkan kesejahteraan wartawan itu sendiri. Menurut  sebagian  jurnalis,  kinerja  mereka  di wilayah tersebut  belakangan ini  dirasakan  mengalami degradasi kebersamaan,  yang mengakibatkan segala kegiatan  yang akan diinformasikan ke publik menjadi kurang terpenuhi.

Berkaitan dengan hal tersebut,  sejumlah  wartawan yang bertugas meliput di wilayah kerja Jakarta Pusat merasa perlu menyatukan visi dalam pengumpulan informasi.

Dari hasil kesepakatan rapat yang digelar, maka dibentuklah Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Jakarta Pusat,  dengan langkah awal bersurat kepada Walikota Jakarta Pusat,  Bayu Meghantara, agar memberikan fasilitas ruangan untuk pembentukan Ketua Pokja Jakarta Pusat,  sekaligus menjadi pembinanya besersama kepala Suku Dinas Kominfo Pemkot Jakpus.

Respon positif  diberikan Walikota Jakpus,  setelah panitia Pokja bersurat pada (21/1/2019), selanjutnya  mendapat fasilitas untuk melakukan rapat pemilihan ketua,  serta pembentukan susunan pengurus, yakni di Gedung Pola, Ruang Rapat Besar Kantor Walikota Jakarta Pusat.

Sementara,  Bagian Umum Jakarta Pusat,  Prasetio  mengharapkan,   pembentukan Pokja  Jakarta Pusat  tersebut dapat dimanfaatkan oleh seluruh wartawan, dan dapat meningkatkan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

“Silahkan saja dibentuk, kami sifatnya mendukung saja  pembentuka Pokja Jakpus ini,” katanya.

Dari hasil rapat tersebut, dipilih dan disepakati bersama,  yang menjadi Ketua  Pokja Jakpus  periode 2019 – 2021,  adalah H. Haerullah. Dan dalam masa kepeminpinannya, ditetapkan  Puji Sebagai sekretaris, Hengky Ch dan Heri S sebagai Bendahara, serta Janti Naibaho sebagai Humas.

Dalam sambutannya, ketua terpilih memberikan wacana kinerja kedepan,  dalam menjalankan Pokja Jakpus dengan semangat keterbukaan dan kebersamaan,  serta berupaya memajukan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan terbentuknya Pokja ini,  saya yang diamanahi untuk mempimpin Pokja,  berharap kepada  kita semua agar  bekerja dengan pradigma baru dan meninggalkan pola kerja lama, yang kurang efektif.  Dengan cara keterbukaan,  diharapkan  tidak ada lagi  saling berprasangka terhadap yang lain,  namun  mengutamakan   asas kebrsamaan,” ungkap  H. Haerul sebelum  penutupan rapat pembentukan Pokja Jakpus tersebut. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.