Walikota Metro Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan Seluruh Kepala OPD

  • Whatsapp
Walikota Achmad Pairin bersama Sekda menyaksikan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PK) bersama Seluruh Kepala OPD sekota Metro Lampung. (Foto: Muktaridi)

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Sebagai salah satu bentuk tanggung jawab didalam melaksanakan tugas, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Metro melakukan Perjanjian Kerja (PK) dengan Walikota Metro Achmad Pairin di OR Setda Kota Metro, Jumat (25/01/2019).

Saat menandatangani perjanjian, Walikota Metro Lampung Achmad Pairin ini didampingi oleh Sekda Kota Metro A. Nasir, para Staf ahli, Asisten.

Muat Lebih

Acara ini bertajuk Sosialisasi dan Penandatanganan Perjanjian Kinerja Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Metro Lampung, dalam rangka Peningkatan Kualitas Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Kota Metro.

“Tujuan acara ini adalah,sebagai wujud nyata komitmen antara penerima dan pemberi amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi, dan kinerja aparatur. Menciptakan tolak ukur kinerja sebagai dasar evaluasi kinerja aparatur. Dan bentuk penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi dan sebagai dasar pemberian penghargaan dan sanksi,” ujar Walikota Metro Lampung Achmad Pairin dalam amanatnya.

Sekda Kota Metro Lampung A. Nasir sedang menandatangani PK bersama Walikota A. Pairin. (Foto: Muktaridi)Ditambahkannya, PK juga sebagai dasar pemberian amanah untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi atas perkembangan atau kemajuan kinerja penerima amanah. Sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai.

“Dengan harapan, di tahun ke depannya yang menjadi kelemahan kita tidak terulang. Sehingga jangan memaknai acara ini sebagai seremonial saja, melainkan untuk mendorong pegawai dalam menjalankan tugasnya yang dimulai dalam pemahaman tugas masing-masing dan mampu menjalankan tugasnya, yang di dasari dengan rasa jujur, tegas sebagaimana aparatur Negara,” ujar Pairin. (Muktaridi)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *