Kapolsek Sunda Kelapa Pimpin Kegiatan Bersih-Bersih Lingkungan di Muara Angke

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni memimpin langsung kegaitan kegiatan gotong royong dan bersih-bersih di lingkungan wailayah Muara Angke, Jakarta Utara, Selasa (29/01/2019).

Kegiatan dilakukan untuk menciptakkan lingkungan yang bersih dan nyaman. Selain itu juga sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan dan memberikan pelayanan bagi masyarakat, dilakukan oleh petugas Polsek.

Bacaan Lainnya

“Untuk memudahkan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan disisi lain terciptakan sosok Polri yang humanis, selalu melindungi dan mengayomi warga masyarakat,” ujar Kapolsek Kawasan Sunda Kelapa Kompol Armayni di sela-sela kegiatan.

Dalam giat ini, tampak sejumlah personil Polsek membersihkan sampah yang berserakan, serta membersihkan saluran pembuangan air yang mampet agar lancar sehingga tidak terjadi banjir di lokasi tersebut.

Kerja bakti bersama segenap stakeholder pelabuhan Muara Angke ini juga untuk penanggulangan bencana banjir musim penghujan tahun 2019.

“Banjir memang sempat menggenangi beberapa pemukiman warga muara angke Banjir yang merupakan langganan tiap tahun salah satu penyebabnya adalah aliran sungai tersumbat sampah yang turut terbawa air turun ke sungai sampah menumpuk ke saluran,” jelas Kapolsek.

Tampak pula warga setempat ikut bergabung bersama-sama membersihkan sampah. Kegiatan sosial ini, juga menambah keakraban antara  masyarakat, sehingga terjalin kemitraan Polri dan masyarakat. (Shem)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *