Seorang Penodong HP Bersenjata Celurit Diamankan Polsek Batu Ceper

Salah satu penodong HP yang diamankan di Polsek Batu Ceper.

MITRAPOL.com, Tangerang Kota – Seorang  pemuda pelaku tindak kriminalitas di waktu malam hari telah diamankan Unit Reskrim Polsek Batu Ceper Tangerang Kota pada hari Sabtu (26/01/2919) sekitar pukul 20.00 Wib.

Pemuda berinisial M alias Salim (19 thn) itu diamankan setelah melakukan percobaan  pencurian dengan kekerasan (curas). Sedangkan rekannya yang berinisial ML berhasil kabur dari petugas dan kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Bacaan Lainnya

Berdasarkan Laporan Polisi Nomor :LP.B/15/12019/PMJ/ Restro Tng Kota /Sek.Btc.Tanggal 26 januari 2019,Perkara /Pasal Percobaan pencurian dengan kekerasan /53 KUHP Jo.365 KUHP waktu dan tenpat kejadian hari sabtu tanggal 26 Januari 2019 sekitar jam 19.30 Wib di Jl. Benteng Betawi  Rt.05/01 Kelurahan Poris gaga Baru, kecamatan Batu ceper, Tangerang Kota.

Korban bernama Citra Kartini dengan identitas beralamatkan Kelurahan Poris Gaga Baru, kecamatan Batu Ceper Tangerang Kota.

Barang bukti kasus pencurian dengan kekerasan yang diamankan polisi

Kronologis kejadian tersebut berawal saat korban melintas di Jl. Benteng Betawi. Ketika itu korban menepi dan berhenti di TKP untuk membalas pesan WA dari temannya dengan posisi masih diatas motor.

Tiba-tiba korban dihampiri dan langsung di apit oleh dua orang pelaku. Salah satu pelaku langsung merangkul  dan menodongkan sebilah benda tajam (jenis celurit) bergagang  kayu  ke perut korban.

Korban juga dibentak oleh salah satu pelaku dan berkata “serahkan HP mu”.

Kemudian korban langsung berteriak meminta tolong kepada dua warga yang menjadi saksi. Karena saksi sedang melintas melihat kejadian dan mendengar suara teriakan korban tolong tersebut maka saksi langsung mengejar pelaku yang melarikan diri.

Saksi sempat bergumul dengan pelaku pelaku 1 dihadang oleh saksi 1 dilempar dengan sebilah celurit yang mengenai tangan kiri saksi yang mengakibatkan saksi 1 mendapat luka gores ditangan kirinya.

Setelah berusaha kabur dan bersembunyi di sekitar TKP akhirnya pelaku dapat diamankan oleh saksi dan warga di gorong –gorong. Sedangkan untuk pelaku yang satunya  yang bernama MUSLIHIN berhasil kabur (DPO).

Kemudian Pawas IPDA JAYADI ,SE berikut anggota piket Reskrim dam Shabara mendatangi TKP dan mengamankan  Pelaku, sedangkan korban besama saksi ikut ke Polsek Batu ceper untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Tindakan yang dilakukan adalah mengecek tempat kejadian perkara,mengamankan korban dan pelaku tindak kriminalutas pencurian, mendata saksi-saksi ,mengamankan barang bukti dan membuat laporan polisi untuk sementara pelaku diamankan di markas komando Polsek Batu ceper. (HMS/Dencik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.