Tingkatkan Koordinasi Pengamanan, Kalapas Gunung Sugih Temui Kapolres Lampung Tengah

MITRAPOL.com, Gunung Sugih – Untuk mengantisipasi gangguan keamanan di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), diperlukan peningkatan koordinasi antar lembaga terkait agar tercipta keamanan dan ketertiban. Demikian disampaikan Kepala Lapas (Kalapas) Gunung Sugih, Syarpani dalam kunjungannya ke Polres Lampung Tengah, Senin, (28/01/2019).

Didampingi oleh empat orang stafnya, Syarpani menyampaikan hal-hal yang perlu digaris bawahi dalam kunjungannya tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kami selalu berupaya dalam meningkatkan keamanan di dalam lapas dengan berkoordinasi dengan lembaga-lembaga terkait, karena tidak bisa dipungkiri bahwa kami kekurangan SDM, sedangkan jumlah warga binaan yang menempati berbagai blok didalam lapas sudah over kapasitas. Butuh sinergitas,” jelasnya.

Dalam kunjungan tersebut rombongan diterima langsung oleh Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma Jemy yang sebelumnya telah menggantikan AKBP Slamet Wahyudi dan langsung menuju ruangan beliau untuk berdiskusi perihal pengamanan sekaligus ucapan selamat atas dilantiknya sebagai Kapolres Lampung Tengah.

Sementara itu, Kapolres Made menyatakan bahwa  Jajaran kepolisian siap melakukan pengamanan yang maksimal jika memang diperlukan oleh lapas.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengantisipasi gangguan keamanan di dalam lapas jika memang dibutuhkan, karena koordinasi antar lembaga memang sangat dibutuhkan, terlebih sesama aparat penegak hokum,” kata Made.

Ia juga menambahkan akan menyambangi lapas dalam waktu dekat. “Saat ini kami dikunjungi oleh Kalapas, dalam waktu dekat kami juga akan gantian berkunjung ke lapas untuk melihat situasi disana,” tutupnya. (Lami)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.