PCNU Lampung Barat Hadiri Konsolidasi Organisasi Jelang Satu Abad NU

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lampung Barat yang diwakili oleh Rois Suriah KH.Harun Arrosyid dan Ketua Tanfidziah Hi.M. Danang Harisuseno S.Ag,.MH mengikuti acara Konsolidasi Organisasi Jelang Satu Abad NU, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (31/01/2019).

Acara yang diikuti tidak kurang dari  2000 peserta tersebut dihadiri langsung Presiden Joko Widodo,Para Menteri Kabinet Kerja, Ketua umum PBNU Prof.KH.Said Aqil Sirodj, beserta seluruh jajaran pengurus PBNU, Pengurus Wilayah dan pengurus Cabang seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan bahwa Revolusi industri global saat ini berjalan sangat cepat. Lanskap perubahan bergerak di berbagai bidang di semua negara, termasuk Indonesia.

“Manusia sudah mulai lupa terhadap nilai nilai keagamaan,lupa terhadap sopan santun,etika, budi pekerti dan lupa terhadap komitmen komitmen tentang ke Indonesiaan. Untuk itu saya menitipkan, hanya NU lah yang mempunyai komitmen komitmen keagamaan dan komitmen kebangsaan,”kata Presiden Jokowi.

Selain itu Jokowi juga menekankan dan mendorong agar Undang Undang terkait Pondok Pesantren agar segera diterbitkan.

Hal ini sebagai satu perwujudan bahwa pemerintah di bawah kepemimpinannya sangat peduli terhadap perkembangan pondok pesantren baik dari segi kualitas pendidikannya maupun dari segi lainnya.

Sementara ketua Umum PBNU Prof. KH. Said Aqil Siradj dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam menghadapi tantangan global saat ini, Nahdlatul Ulama yang mempunyai peran dan andil besar dalam memperjuangkan kemerdekaan negeri ini, harus mampu bergerak dan berperan di garda terdepan dalam mensukseskan pembangunan ke depan.

“Dunia mengalami revolusi industri yg begitu cepat, Robotisasi, Online system’ Ekonomi, digitalisasi dan perkembangan lainnya dan Nahdlatul Ulama sudah siap menghadapi hal tersebut,” katanya.

Terkait dengan politik dan keamanan negara, Kyai Said mengatakan  Nahdlatul Ulama mempunya satu prinsip yg tidak dipunyai oleh negara lain yang mampu mempersatukan perbedaan yang terjadi,yaitu “Hubbul Wathon minal Iman” nasionalisme merupakan sebagian dari iman.

Hi.M.Danang Harisuseno yang mewakili PCNU Lampung Barat mengatakan bahwa konsolidasi organisasi ini adalah kegiatan yang dilakukan untuk memperkuat, menyatukan, dan memperteguh hubungan, persatuan, yang dilakukan pengurus NU.

“Ini dalam rangka keutuhan NKRI, mulai dari kepengurusan NU paling tinggi sampai ke tingkat ranting. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka jelang Satu Abad Nahdlatul Ulama,” katanya. (Wawan satria)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.