Anggota Polisi, TNI dan BPBD Bersihkan Jalan Tertutup Longsor di Kota Bitung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bitung – Petugas gabungan dari Polres Bitung bersama unsur TNI dari Kodim 1310 Bitung dan petugas BPBD Kota Bitung membersihkan jalan yang tertutup akibat tanah longsor yang terjadi di wilayah kelurahan Apela Dua, kecamatan Ranowulu, Kota Bitung, Sulawesi Utara, Jumat (010/2/2019)

Bencana longsor terjadi akibat curah hujan tinggi yang mengguyur kawasan tersebut mulai dari pagi hingga sore hari kemarin.

Muat Lebih

Akibatnya, selain menyebabkan longsor, juga menimbulkan genangan air di pemukiman warga di beberapa kota di Sulut termasuk Manado dan Kota Bitung.

Adanya kejadian tersebut tak menunggu waktu lama aparat Polsek Ranowulu Res Bitung dipimpin Iptu. Wayan Budiartha dengan personilnya langsung mendatangi lokasi longsor bersama personil dari Kodim 1310 Bitung serta BPBD Kota Bitung. Selanjutnya petugas gabungan membersihkan jalan yang tertutup material.

“Ada dua titik lokasi yang tertutup akibat longsor tersebut namun keduanya cukup berdekatan sehingga memudahkan personil dalam melakukan kegiatan pembersihan jalan,” jelas Wayan Budiartha.

Menurut Kapolsek, jalan yang menghubungkan antara kelurahan Apela Dua dan kelurahan Kumersot sudah dibuka kembali dan kegiatan masyarakat mulai normal.

“Akses yang menghubungkan antara kelurahan Apela Dua dan kelurahan Kumersot kecamatan Ranowulu sempat terputus sebelum dibersihkan oleh petugas. Karenanya kami sangat berterima kasih atas sinergitas TNI POLRI yang selalu ada saat warga membutuhkan,” ujar salah seorang pengendara motor yang hendak melintas. (Serdy)

Loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *